Berita  

Semangat Babinsa Kodim 1410, Bantu Petani Wujudkan Hanpangan di Desa Binaannya

Bantaeng, exposetimur.com | Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, anggota Kodim 1410/Bantaeng turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1410/Bantaeng.

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1410-02/Eremerasa Serma Saparuddin, melaksanakan pendampingan Hanpang (Ketahanan Pangan) dengan melakukan persiapan lahan penanaman padi milik Sdr. Syamsuddin di Dusun Cappa Bori Desa Ulugalung Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, (Senin, 27/02/23)

Di tempat yang berbeda Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sis., menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Dandim.

Komandan Kodim 1410/Bantaeng memerintahkan anggota jajarannya untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat dan juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan, bukan hanya saat panen raya saja tetapi juga di saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan adalah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Dandim juga mengatakan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Bantaeng” Ungkapnya

Hal tersebut senada dengan perintah harian KASAD bahwa TNI harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi.

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng Safari Jum'at, Berikan Himbauan Kamtibmas
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *