Berita  

Pembongkaran Awal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Mulai Dikerjakan Oleh Kodim 1410/Bantaeng Rem 141/TP

Bantaeng, exposetimur.com | Kodim 1410/Bantaeng bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik warga Dusun Kantinting, Desa Borongloe, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Jumat (17/03/2023).

Pembongkaran RTLH tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim 1410/Bantaeng Kapten Inf Sultan, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Camat Pa’jukukang, Anggota Kodim 1410/Bantaeng, Kepala Desa Borongloe serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos melalui Pasiter Kapten Inf Sultan mengatakan pembongkaran rumah tidak layak huni ini adalah tahapan pengerjaan awal sebelum nanti masuk tahap berikutnya. Dalam pelaksanaan perehaban rumah Tidak Layak Huni untuk kali ini adalah sebanyak 1 Rumah dan untuk itu sangat di butuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga nanti hasilnya dapat maksimal.

“Program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan. Agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni,” ucap Pasiter.

Saya mewakili Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos lanjutnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, Dinas terkait dan semua unsur yang telah membantu program pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni ini.

Kami sebagai pelaksana dilapangan akan kerja semaksimal mungkin, supaya rumah yang direhap ini bisa selesai secepatnya Sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun,” tutur tambah Pasiter.

Sementara itu, warga Desa Borongloe, mengaku sangat senang, karena TNI dalam hal ini Kodim 1410/Bantaeng melalui program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni akan merehab rumah Warga.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak Tentara,” kata Salah Satu Warga.

Bantuan ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak untuk ditempati, arena jika tidak ada bantuan ini, mungkin rumah kami belum bisa di rehab,” tandas Warga.

Baca Juga :   Pegawai Koperasi CCM Majene Diduga Aniaya Nasabah Perempuan, Korban Ibu dan Dua Anaknya
Penulis: Reski Handayani Editor: Tim Expose Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *