Berita  

Cegah Stunting, Polres Bantaeng Berikan Susu Untuk Anak PAUD, Ibu Hamil, dan Remaja Putri

Bantaeng, exposetimur.com | Sebagai upaya pencegahan stunting, Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan mengadakan Gerakan Pencegahan Stunting dengan Minum Susu bersama anak dan Ibu Hamil serta pemberian tablet tambah darah ( TTD ) remaja putri yang berlangsung di Lapangan Pantai Seruni, Selasa (21/3/2023).

Sekitar 2000 peserta yang terdiri dari anak didik tingkat Paud, Taman Kanak Kanak, Murid SD, pelajar SMP, SMA serta Ibu Ibu Hamil dalam Wilayah Kab Bantaeng memadati Lapangan Pantai Seruni.

Berbagai jenis kegiatan menarik pun dikemas dalam kegiatan ini seperti melakukan gerakan minum susu bersama, Edukasi Hidup bersih sejak Usia Dini, Senam Kesehatan Jasmani 88, Senam Ceria, bernyanyi bersama dan pembagian doorprise berupa Tas sekolah, Sepeda dan Tabungan BRI  Junio serta pelepasan balon ke udara sebagai simbol seruan dan ajakan mencegah stunting khususnya di Kab Bantaeng

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden RI, Kapolri dan Kapolda Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan bagian pelayanan kesehatan dari Polres Bantaeng dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak- anak di Bantaeng, sekaligus mendukung program pemerintah mencegah stunting.

Semoga dengan meminum susu dan vitamin tambahan uang masuk kedalam tubuh kita bisa mencegah terjadinya stunting.

“Kami akan tetap konsisten dengan kegiatan program pencegahan stunting dan diharapkan tepat sasaran kepada anak-anak yang mengalami kondisi stunting, demi terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas,” pungkasnya. 

Apresiasi ditunjukkan Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin kepada Polres Bantaeng, dia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud komitmen kebersamaan kita yang mau melihat generasi kita lebih baik lagi. 

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng Cek Kesiapan PPK Terkait Rekapitulasi Penghitungan Suara

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan sponsor yang telah memberikan sumbangsih yang besar dan nyata pada kegiatan hari ini.

“Kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap anak dan Ibu hamil diberikan kepastian jaminan kesehatan, sehingga generasi yang dilahirkan ke depan adalah generasi yang terbaik dan mampu menjaga dan melanjutkan bagi masyarakat akan datang”,  ucap Ilham Azikin.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Bupati Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Dandim 1410/Bantaeng, Kepala Pengamanan Rutan Bantaeng, Para Pejabat Utama Polres Bantaeng, Para Kasat dan Kapolsek serta Bhayangkari Cab. Bantaeng.

Salah satu pendamping siswa yang ikut kegiatan, Ibu Rahmawati sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polres Bantaeng dalam upaya pencegahan Stunting khususnya mengakomodir keceriaan anak anak anak didik kami terlebih disiapkannya hadiah dan doorprise.

Alhamdulillah, trimakasih kami ucapkan atas kegiatan ini, tentunya sangat mengedukasi dan memberikan keceriaan kepada anak – anak kami, Ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *