Berkah Ramadhan, 42 KK Terima BLT Kemiskinan Ektrim Dari Pemdes Makkatta

Kepala Desa menyerang BLT Kemiskinan ektrim kepada 42 KK yang masuk dalam daftar KPM.

Majene, exposetimur.com|Pemerintah Desa Mekkatta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulbar, salurkan BLT kemiskinan ekstrem.  BLT ini di berikan kepada 42 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Desa Mekkatta Tahun 2023  selasa 28 Maret 2023.

Sesuai dengan bunyi pasal 5 ayat 2 point (i) : Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

Melihat hal itu, Kepala Desa Mekkatta Muh.Haeruddin langsung merespon baik usulan tersebut dan langsung melakukan proses administrasi dan mencairkan program BLT kemiskinan ekstrem kepada masyarakatnya.

“Program ini cukup dirasakan manfaatnya bagi masyarakat penerima. Walaupun jumlahnya terbatas, namun momennya tepat pada bulan Ramadhan. Ini merupakan amanat pemerintah pusat yang wajib dilaksanakan seluruh Desa di Indonesia,” ujarnya, Kades Mekkatta, melalui sambungan telepon.

Haeruddin mengungkapkan harapannya bahwa dengan disalurkannya BLT Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat desa Mekkatta ini, dapat sedikit membantu mengurangi beban ekonomi warganya pada bulan Ramadhan.

“ Tentu kamu selaku pemerintah desa Sangat berharap, masyarakat penerima  BLT ini yang berjumlah 42 KK, dapat memanfaatkan secara baik, mengingat kebutuhan keluarga pada bulan Ramadhan secara tidak langsung ikut naik,” Harapnya.

Sesuai himbauan yang dilansir dari media beberapa waktu lalu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan, BLT Dana Desa ditiadakan karena landasan pembuatan program itu sudah tidak ada lagi, yakni pandemi Covid-19. Karena itu, landasan penyaluran BLT harus disesuaikan dengan prioritas pembangunan nasional 2023.

Baca Juga :   Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Gelar Diklat Calon Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *