Bupati Majene Hadiri Peringatan Otda 2023 Bersama Kepala Daerah Se- Indonesia

Tampak Bupati Majene bersama para Kepala Daerah lainya di kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah di kota Makassar

Makassar,exposetimur.com|Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinan Dany Pomanto sukses gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVII 2023, (Tuan rumah red), Sabtu 29 April 2023.

Suksesnya peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ditandai dengan berjalannya kegiatan secara aman dan dihadiri kurang lebih 600 Kepala Daerah se-Indonesia.

Yang menarik dari peringatan Hari Otonomi Daerah yang digelar di Kota Makassar ini, Mentri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian dan sejumlah Kepala Daerah dijamu dengan makanan khas Kota Makassar, seperti coto makassar serta sejumlah makanan khas lainnya yang dimiliki Kota Makassar.

Dalam penyampaiannya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan penerapan otonomi daerah (otda) diharapkan dapat memberi implikasi baik kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sejak otda diimplementasikan, rupanya diakui membawa kemajuan untuk daerah serta pada hal peningkatan Indeks Peningkatan Manusia (IPM)” ungkap Tito.

Peringatan Otonomi Daerah (Otda) XXVll 2023, yang dipusatkan di Kota Makassar untuk tahun ini, dihadiri kurang lebih 600 Kepala Daerah se-Indonesia.

Selain upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang dipusatkan di Kota Makassar dan dihadiri ratusan Bupati dan Gubernur di 34 Provinsi di Indonesia. Sejumlah wilayah juga melaksanakan langsung peringatan upacara Otonomi Daerah (Otda) XXVll di wilayah masing-masing.

Seperti Pemerintah Kabupaten Majene, Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) dipimpin langsung Wakil Bupati Majene Aris Munandar, mengingat Bupati Majene H. Andi Syukri sedang mengikuti hari otoda di kota Makassar bersama seluruh Bupati se-Indonesia.

Peringatan Otoda yang di kabupaten Majene sendiri di laksanakan di lapangan pendopo rumah jabatan Bupati dan dihadiri para pejabat Pemkab Majene.

Baca Juga :   Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Lutim Sampaikan Pendapat Ahir Atas Ranperda Tahap 111 Propemperda 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *