Di Delegasikan TNI, Bupati Majene Hadiri Penanaman Mangrove Nasional

Majene, exposetimur.com|Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengikuti acara penanaman mangrove nasional secara serentak yang di delegasi seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan mengusung teman Mangrove For Better Life, Senin 15 Mei 2023.

Bupati bersama unsur Forkopimda Majene secara simbolis melakukan penanaman mangrove di pesisir pantai Dato Majene. Selain melakukan penanaman secara simbolis, Bupati dan unsur Forkopimda juga mengikuti acara telekonferensi yang dihadiri Presiden Indonesia (Jokowi Dodo), bertempat di Cafe Andata.

Penanaman 1.500 pohon mangrove yang delegasi TNI di seluruh Indonesia, merupakan perintah dan instruksi langsung Presiden Jokowi Dodo.

Manfaat hutan mangrove sendiri bagi kehidupan adalah menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kualitas air menjadi lebih bersih. Selain itu, mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara secara baik dan bersih. Dan memberikan perlindungan bagi keberlangsungan hidup ekosistem biota laut.

Menurut penjelasan Dandim Majene, penanaman mangrove yang di delegasi seluruh TNI se-Indonesia merupakan perintah langsung Presiden Jokowi Dodo.

“Penanaman mangrove hari ini, menjadi bagian komitmen kita semua dalam menjaga dan melestarikan hutan mangrove di Indonesia,” ungkap Letkol Inf. Ricard Harisab.

Pada kesempatan sama Bupati Majene mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap penanaman mangrove yang delegasi TNI se-Indonesia.

“Apalagi tanaman mangrove manjadi bagian penting dan memiliki karakter yang tepat untuk dikembangkan di Kabupaten Majene,” ujar Bupati Majene.

Penanaman mangrove hari ini, turut diikuti unsur Forkopimda, jajaran Pemkab, Mahasiswa dan Masyarakat Majene.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja Pangdam VI/Mlw Bersama Kapolda Kaltim di Wilayah Kodim 0909 Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *