Ekbis  

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Majene Melalui DKP Beri Bantuan BBM Untuk 1.893 Nelayan

MAJENE, exposetimur.com|Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di daerah ini.

Kesejahteraan kali ini, melalui penyaluran subsidi bahan bakar minyak (BBM) Tahun Anggaran 2022 secara perdana dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene, kepada 1.893 nelayan kecil atau nelayan katinting se-Kabupaten Majene.

Penyerahan bantuan BBM dilakukan Kepala DKP Majene Hj Ichwanty Sudirman secara simbolis bertempat di Aula Kantor Camat Banggae Timur, Kabupaten Majene, kemarin.

Ichwanty Sudirman menyampaikan, penyerahan bantuan subsidi BBM kepada nelayan kecil sebagai wujud kepedulian Pemkab Majene dalam menanggulangi dampak inflasi dan menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan pasokan ikan dari budi daya ikan di wilayah Majene.

“Penyerahan ini, sebagai wujud mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Majene, yaitu Majene Unggul, Mandiri, dan Religius,” ucapnya.

Dijelaskan, dari jumlah 1.893 nelayan katinting tidak dapat menyalurkan secara tunai, sehingga disalurkan secara kupon untuk menerima BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) terdekat di wilayahnya.

Baca Juga :   FTI Guest Lecture Series Oleh Direktur Produksi PT Pupuk Kujang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *