Berita  

Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Hadiri Upacara Pembukaan Pramuka

Bantaeng – Babinsa Koramil 1410-02/ Eremerasa Serda Zaenal Abidin menghadiri upacara pembukaan Pramuka Se – kecamatan Eremerasa bertempat di Dusun Dongkokang Desa Lonrong  Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/08/2023).

Babinsa Serda Zaenal Abidin mengatakan kegiatan pramuka tersebut dalam rangka membangun wujud pribadi Pramuka yang tangguh, mandiri, disiplin dan mampu meneruskan nilai – nilai kejuangan generasi sebelumnya.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia, karena kemajuan ilmu teknologi dan pendidikan formal tidak cukup untuk modal kaum muda yang cerdas tetapi harus dilengkapi dengan kepribadian yang tangguh, Budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme,” ujar Babinsa.

Sambungnya, peserta akan berkompetisi, diuji dan dididik mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga.

“Para peserta juga diasah untuk dapat melaksanakan kewajiban mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki rasa kesetiakawanan, kreatif, rajin, terampil dan gembira, hemat, cermat dan bersahaja. Sehingga mampu berperilaku baik sesuai Janji Dwi Satya dan Dwi Darma dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” Ungkapnya.

Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai unjuk Gigi para Siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.” Tutup Babinsa

Baca Juga :   Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Mengajar Mengaji di Wilayah Binaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *