Berita  

Dandim 1410 Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Bantaeng

Bantaeng – Komandan Kodim 1410/Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Si., menghadiri acara pengukuhan paskibraka yang dipimpin oleh Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin, M.Si, di Gedung Balai Kartini, Jl. Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa (15/08/2023).

Rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, kemudian dilanjutkan pembacaan pengantar naskah pengukuhan Paskibraka, serta pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

Kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Sebanyak 70 anggota paskibraka yang dikukuhkan, sebelumnya telah menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah berlatih keras serta berkomitmen untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Pada hari ini saya mengukuhkan putra putri terbaik Kabupaten Bantaeng sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya, sehingga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” Ungkapnya

Sementara itu, Komandan Kodim 1410/Bantaeng juga memberikan dukungannya kepada putra putri terbaik Kabupaten Bantaeng yang memiliki jiwa patriotisme dan bertanggung jawab untuk dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka.

“Dengan adanya kegiatan pengukuhan ini, diharapkan para anggota paskibraka mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk lebih aktif dan berdedikasi dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan membangun karakter yang kuat sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,” Kata Dandim

Baca Juga :   HKN ke-58 Tahun, DPK PPNI Rumah Sakit Anwar Makkatutu Gelar Seminar dan Workshop Keperawatan

Usai kegiatan pengukuhan, Bupati Bantaeng secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda bahwa telah dikukuhkannya anggota Paskibraka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, DR. H. Ilham Syah Azikin, M.Si (Bupati Kabupaten Bantaeng), Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi., M.Si. (Dandim 1410/Btg), AKBP Andi Kumara, SH., SIK., M.Si. (Kapolres Bantaeng), Yeni Cahyo R, SH. (Kasi Intel kejaksaan Kabupaten Bantaeng), Para Asisten dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bantaeng, Pasukan Paskibraka 76 orang terdiri :

a. Danpas 2 orang ( 1 org TNI & 1 org Polri)

b. Pengapit 4 orang ( 2 org TNI & 2 org Polri)

c. Siswa-Siswi Paskibraka : 70 orang.

dan Para Tamu Undangan berjumlah ± 200 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *