Gelar Aksi Unras, Angkatan Muda Muhammadiyah Bulukumba Segel Rektorat

Angkatan Muda Muhammadiyah Bulukumba Segel Rektorat, Rabu (03/01/2024)

Bulukumba, exposetimur.com|Angkatan muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah serta ikatan pelajar muhammadiyah menggelar aksi unjuk rasa di kampus universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB, pada Rabu, 3 Januari 2024.

Aksi yang dihadiri puluhan massa aksi yang terdiri dari barisan kader-kader muda Muhammadiyah itu berlangsung damai.

Unjuk rasa tersebut juga terlihat dihadiri oleh sejumlah pengurus Daerah Muhammadiyah kab. Bulukumba diantaranya Drs. Andi Muh yakin, MM selaku ketua dan Irfan S. PD, M, PD sebagai sekretaris PDM dan turut menyampaikan banyak sorotan diantaranya penekanan seperti penekanan kepada rektor agar menjalankan kebijakan dan tata kelola sesuai dengan kaidah Perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM) dan statuta kampus sebagai pedoman. (tercantum beberapa poin penyampaian di pernyataan sikap).

Aksi yang di pimpin oleh ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah cabang Bulukumba “Agus Salim” berhasil menguatkan mahasiswa yang ikut terlibat dalam aksi tersebut, pasalnya peserta aksi unjuk rasa juga dihadiri oleh wakil rektor I sekaligus sekretaris senat UMB yang dalam orasinya menyampaikan dukungan serta membenarkan apa yang ditulis dalam pernyataan sikap angkatan muda Muhammadiyah. (Terlampir pernyataan di pernyataan sikap sorotan ketua senat/warek I.

Agus menegaskan bahwa semangat angkatan muda tidak surut sampai disini, apabila pimpinan pusat Muhammadiyah dan pimpinan wilayah Muhammadiyah tidak turun melakukan audit serta perbaikan intensif maka sejauh itu pula AMM akan menduduki dan melumpuhkan seluruh aktivitas di kampus Universitas Muhammadiyah.

Baca Juga :   Evaluasi 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin, Ini Yang Akan Dilakukan KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *