Hujan Lebat, Banjir Genangi Sebagian Kota Sinjai8

Banjir di kota Sinjai
Tampak banjir menggenangi jalan tondong, Ibu Kota Kabupaten Sinjai, Minggu (26/05/2019)

SINJAI, exposetimur.com –  Hujan lebat yang mengguyur Wilayah Kabupaten Sinjai sejak tadi malam hingga saat ini, mengakibatkan luapan air kembali menggenangi sejumlah rumah dan jalanan di dalam kota sinjai Minggu (26 Mei 2019)

Tidak hanya itu, dari pantauan exposetimur, terdapat beberapa area persawahan milik warga yang digenangi air, lantaran luapan air sangai mengalir deras.

Dahlia warga kelurahan Biringere menjelaskan bahwa wilayah kota Sinjai, khususnya di kelurahan Biringere dan sebagian kelurahan Bongki dan Balangnipa merupakan langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap agar pemerintah segera mengambil sikap dan langkah tepat untuk mengantisipasi persoalan banjir di Kabupaten Sinjai.

“Hujannya awet sejak tadi malam pak, dan banjir di seputaran lapangan Sinjai Bersatu dan seputaran Masjid Agung Sinjai hingga ke jalur dua jalan Jendral Sudirman, ini sudah merupakan banjir langganan setiap tahunnya, kami berharap kepada Pemerintah agar segera mengambil sikap dan mencari solusi untuk menangani persoalan banjir di daerah Sinjai ini,” ungkap Dahlia yang ditemui exposetimur di lokasi banjir, Minggu 26 Mei 2019.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Dinas BPBD mengenai peristiwa banjir yang terjadi hari ini.

 

(Laporan :  Lukman)

Baca Juga :   BMKG : Potensi Curah Hujan Tinggi Masih Ada Hingga 5 Hari ke Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *