Baznas Buka Gerai Zakat di Kantor Bupati Bulukumba

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto meluncurkan secara resmi Gerai Layanan Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba di Kantor Bupati, Senin 20 Mei 2019||hms

BULUKUMBA, exposetimur.com – Usai pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Bupati, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto meluncurkan secara resmi Gerai Layanan Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba di Kantor Bupati, Senin 20 Mei 2019.

Gerai Zakat yang berada di loby Kantor Bupati diperuntukkan sebagai wadah bagi para pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk menyalurkan zakat maupun infaqnya selama ramadan.

Wabup Tomy Satria Yulianto saat meluncurkan Gerai Zakat itu mengharapkan kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan stakeholder lainnya, untuk memanfaatkan Gerai layanan ini, dalam menyalurkan zakatnya maupun dalam mendapatkan konsultasi seputar zakat dan pengelolaan zakat oleh Baznas Kabupaten Bulukumba.

“Semoga wadah ini, dapat meningkatkan jumlah penerimaan zakat di Kabupaten Bulukumba, khususnya dari kalangan ASN guna kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bulukumba,” harap Tomy.

Menurutnya di bulan ramadan ini, para ASN lebih meningkatkan kepeduliannya kepada umat melalui penyaluran zakat, infaq maupun sedekah. Diketahui saat ini Baznas Bulukumba menjalin kerjasama dengan Bank Sulselbar untuk memotong gaji (autodebet) para ASN setiap bulannya untuk zakat profesinya dengan persetujuan ASN bersangkutan. Namun upaya tersebut belum maksimal yang ditandai dengan masih minimnya para ASN memberikan persetujuan autodebet.

Olehnya itu di hadapan para kepala OPD, Tomy menekankan agar para pegawainya agar mengkoordinasi penyaluran zakat profesi maupun infaq di unit kerja masing-masing.

Sementara itu, Ketua Baznas Bulukumba Yusuf Shady menuturkan jika Gerai Zakat di Kantor Bupati ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menjemput zakat para ASN khususnya para pejabat lingkup Pemda Bulukumba.

“Semua ini dalam rangka memudahkan mereka untuk membayar kewajiban zakat, yang memang diwajibkan oleh Allah SWT,”

Baca Juga :   Bentuk Kecintaan Umat Kepada Prof BJ. Habibie, Jamaah JIC Gelar Sholat Ghoib Untuk Almarhum

Pihaknya, lanjut Yusuf Shandy mengharapkan wadah tersebut dimanfaatkan bagi ASN untuk melakukan konsultasi seputar zakat maupun mendapatkan informasi kemana zakat itu disalurkan atau diperuntukkan.

“Dengan adanya pejabat maupun ASN yang menyalurkan zakatnya melalui Gerai Zakat ini, akan memberikan keteladanan ke masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Bulukumba,” ucap Yusuf.

Terkait waktu pelayanan Gerai Zakat, Yusuf Shandy mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan sesuai jam kantor pemerintah, dari hari Senin sampai hari Kamis.

[#hmskab]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *