Melawan, Pelaku Pembunuhan Berencana Di ‘Dor” Team Opsnal Polres Sergai

Pelaku Pembunuhan Berencana, Taufik Hidayat alias Jhon yang ditangkap Team Opsnal Satreskrim Polres Serdang Bedagai ||tbh

SERGAI, exposetimur.com – Team Opsnal Polres Sergai berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana terhadap korban lelaki Salim (63) warga Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai pada Kamis (30/05/19).

Tersangka yang berhasil diamankan Taufik Hidayat alias Jhon merupakan residivis kasus perampokan di Lampung yang di hukum 2,5 tahun.

Berdasarkan informasi yang diterima , pelaku berhasil diidentifikasi oleh team Opnal yang bekerja sama dengan Polsek Dolok Masihul setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan mayat di pinggir parit Perkebunan PTPN III Kebun Sarang Ginting dalam keadaan bersimbuh darah.

Saat dilakukan pengecekan terhadap tubuh korban, ditemukan luka tusuk pada leher dan leher korban terjerat tali sepatu. Berdasarkan hasil interogasi singkat di TKP dari saksi-saksi yang menerangkan pada saat sedang bekerja sebagai tukang deres kebun karet sarang Ginting di kejutkan melihat korban tergeletak di pinggir paret, informasi sementara dari keluarga korban bahwa korban keluar dari rumah dengan mengendarai sepeda motor pada pagi hari.

Team Opsnal yang menemukan barang bukti berupa HP milik korban, diketahui korban menerima telpon terakhir dari lelaki Taufan Hidayat alias Jhon yang lalu dicurigai merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban.

Pelaku yang kemudian diketahui berada di sekitar area kolam pancing di kebun Sarang Ginting, kemudian dilakukan penyergapan. Namun pada saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga Team Opsnal yang dipimpin Kanit I Ipda Virza Nur Adha bekerjasama dengan unit Reskrim Polsek Dolok Masihul kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menghadiahi pelaku timah panas pada kaki tersangka Jhon.

Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Sergai setelah dilakukan perawatan di RS guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :   Polres Bulukumba Beberkan Lokasi Pencurian dan Peran Tiga Pelaku Curanmor Yang Di Ringkus di Selayar

[tbh/a2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *