Perkuat Jiwa Kepemimpinan, Pikom Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba Kembali Gelar Kajian

Pikom Se-UMB
Pikom Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba kembali gelar kajian kepemimpinan, Rabu (03/07/2019)

BULUKUMBA, exposetimur.com Pimpinan Komisariat (PIKOM) Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) kembali mengadakan kajian kepemimpinan yang berlokasi di kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB). Rabu (03/07/2019).

Agenda ini dihadiri oleh Pimpinan Komisariat (PIKOM) Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba yakni, pimpinan komisariat pendidikan luar sekolah ,pimpinan komisariat Bahasa dan Sastra Indonesia, pimpinan komisariat Biologi serta pimpinan komisariat bahasa Inggris.

Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Komisariat (PIKOM) Biologi Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) Rezky Mutiara selaku pelaksana kajian, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mengigatkan pimpinan terhadap amanah yang telah di embang serta memperkuat jiwa kepemimipinan khususnya pimpinan komisariat (PIKOM).

Sementara itu Ketua Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bulukumba. Abdul Ghoni Askur mejelaskan bahwa, memimpin IMM harus memegang prinsip pada sifat kepemimpinan Profetik, karena IMM merupakan Organisasi Islam yang berpegang teguh pada Al-qur’an, sehingga gerakan Insya Allah mendapatkan ridho dari Allah Swt.

“Kepemimpinan Profetik dapat dilakukan pada konsep Qs. Al-Imran ayat 110, bagaimana menjawabantahkan gerakan Humanisasi, liberalisasi dan transendensi. Kader IMM juga harus ber Ilmu, kuat, Amanah, memiliki daya regenarasi dan bertaqwa kepada Allah SWT. Peran pimpinan di IMM dalam melahirkan generasi di IMM haruslah kader Ideologis bukan kader Biologis”. Jelasnya.

“saya berharap kepada seluruh Pimpinan IMM dalam menjalankan amanah di ikatan berpegang teguhlah pada Agama kita, semoga selalu dalam Keberkahan Allah SWT, karena setiap masa kepemimpinan ada tantangan dan kewajiban yang harus dijalankan dan semua itu akan dipertanggung jawabkan kelak” Tutup Abdul Ghoni Askur

(Inchy/red)

Baca Juga :   Silaturahmi, MD Korps Alumni HMI Sambangi Pemkab dan DPRD Mateng, Ini Yang Dibahas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *