Hidup Sebatang Kara, Rumah Warga Salassae Ini Rata Dengan Tanah

kebakaran rumah
Rumah warga Sallasaae yang hidup sebatang kara ini rata dengan tanah setelah terbakar, Kamis (11/07/2019)

BULUKUMBA, exposetimur.com – Rumah warga Dusun Bonto Tenganga Desa Salassae rata dengan tanah setelah api menghaguskan rumah kayu tersebut, Kamis Sore (11/07/2019)

Diketahui pemilik rumah Boddi (67), janda yang hidup sebatang kara ini sedang memasak kemudian menuju sumur untuk mencuci pakaian namun naas, api yang diduga berasal dari dapur menghanguskan rumahnya sampai rata dengan tanah sebelum ia tiba dari sumur,

Warga yang melihat kejadian tersebut panik dan seketika memenuhi lokasi kejadian namun karena api sangat besar sehingga tidak bisa berbuat banyak, apalagi rumah tersebut terbuat dari dinding kayu yang mudah terbakar sehingga tidak ada barang milik korban yang bisa diselamatkan.

Menurut salah satu warga setempat bahwa, Ibu Boddi tinggal sendiri setelah suaminya meninggal sedangkan anak dan cucunya semua merantau.

” beliau tinggal sendiri, suaminya sudah meninggal dan anak cucunya pada merantau, katanya ke sumur mencuci tapi sebelumnya memasak, mungkin lupa matikan api didapunya” kata warga tersebut

Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan dari warga segerah menuju ke TKP namun sedikit terlambat akibat bahan-bahan rumah yang mudah terbakar, ahirnya rumah kayu tersebut rata dengan tanah.

Sekcab koalisi perempuan Indonesia cabang Bulukumba
“Muliati yang dikonfirmasi exposetimur mengatakan bahwa, pihaknya mengagendakan mengunjungi korban kebakaran esok hari untuk melihat langsung kondisi rumah Ibu Boddi dan rencananya akan memberikan bantuan untuk sedikit meringankan beban atas musibah yang menimpah warga Salassae tersebut.

“Insya Allah besok, kami agendakan mengunjungi korban sekaligus memberikan sedikit bantuan kepada kelurga korban” terangnya.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini karena rumah dalam keadaan kosong, hanya saja kerugian materil terbilang besar dan korban harus kehilangan tempat tinggal beserta isinya, dan saat ini diketahui korban mengisap sementra dirumah kelurganya disekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :   Pelaku Tabrak Lari Bocah 2 Tahun Ahirnya Bertanggung Jawab

 

Lap: Inchy
Editor: TIM Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *