Gibran Masuk Kandidat Cawali Kota Solo, Kinerja Jokowi Dirasakan Rakyat

Nama putra sulung Presiden Jokowi , Gibran Rakabuming Raka, muncul dalam sebuah survei bursa calon Wali Kota Surakarta periode berikutnya ||doc kantor staf presiden

SOLOexposetimur.com – Laboraturium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta merilis hasil survei calon Wali Kota Solo periode 2020 – 2025.

Dalam survei tersebut popularitas Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Surakarta saat ini, Achmad Purnomo mendapatkan angka tertinggi dengan 90 responden dan Kaesang berada di peringkat ketiga dengan 86 responden, untuk akseptabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan angka tertinggi dengan 83 responden.

Kemudian disusul Gibran, Ketua DPRD Surakarta saat ini, Teguh Prakosa, dan Kaesang, sedangkan elektabilitas, Achmad Purnomo 38 persen, Gibran 13 persen, Teguh Prakosa 11 persen dan Kaesang 1 persen suara.

Menanggapi hasil survei tersebut, Sekjen Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi masuknya nama 2 (dua) putra Presiden Jokowi, artinya kinerja Jokowi selama ini dirasakan betul masyarakat Kota Surakarta.

Masuknya Gibran dan Kaesang pada bursa Pilkada Kota Surakarta akan cukup berpengaruh pada kontestasi Pemilu 2024 maksudnya yang mana pada 2 (dua) periode sebelumnya adalah politik rakyat yang mana negara bangsa ini diselamatkan oleh pemimpin yang berasal dari rakyat jelata atau rakyat biasa bergeser pada politik para ksatria atau para pemilik trah dan mereka yang penah menjadi pimpinan para prajurit. arti terpenting munculnya millenial seperti Gibran yaitu dalam menghadapi bonus demografi maka diperlukan enterpreneur guna menjawab persoalan lapangan pekerjaan kedepan.

Selain itu Cahyo mengatakan bahwa survei tersebut cukup menarik dan tak asing baginya karena ia cukup mengenal Kampus Universitas Slamet Riyadi yang mana disana adalah basis pergerakan mahasiswa di wilayah utara Kota Surakarta, yang mana merupakan basis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan salah satu koordinator Surveyor kami mengenal baik adalah Pengurus DPC GMNI Kota Surakarta yang juga mahasiswa Pasca Sarjana sekilugus asistensi Dosen kampus tersebut.

Baca Juga :   Jika di Amanahkan, Andi Bashar Siap Jadi Kader PDI Perjuangan 

Selanjutnya Cahyo mengatakan survei yang memang harus diakui keilmiahannya, “Namun tidak ada artinya tanpa suatu dukungan politik maksudnya kunci untuk memenangkan perhelatan di Kota Surakarta adalah diusung dan didukung oleh seluruh slage orde PDI Perjuangan Kota Surakarta,” ujar Wasekjen Keluarga Besar Marhaenis ini.

[#rls_tm/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *