Travel  

Catat, Segini Sumbangsih PAD Taman Pattiro Tiroang Untuk Kabupaten Sinjai Selama Setahun

Objek wisata Taman Patiro-Tiroang di Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong ||Ist

SINJAI, exposetimur.com – Meski hanya bertarif Rp 5.000,- (Lima Ribu Rupiah) dan di resmikan setahun yang lalu, namun Wisata Taman Pattiro Tiroang yang terletak di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong mampu memberikan sumbangsih PAD sebesar Rp 68.000.000,- (Enam Puluh Delapan Juta Rupiah).

“ Alhamdulillah, baru setahun buka sudah menghasilkan sekitar Rp 68 juta, lebih,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, A. Mandasini, Kamis (22/8/2019).

Mandasini mengharapkan geliat potensi wisata di Desa Bonto Tengnga sebagai salah satu desa di Sinjai yang kaya kreatifitas aparat desa, patut di contoh oleh desa lain.

Pasalnya, berkat kreativitas, ternyata mampu mendongkrak pendapatan melalui pengelolaan obyek wisata taman Pattiro Tiroang dengan nilai fantastis, mencapai puluhan juta rupiah.

Wisata Pattiro-tiroang
Inilah Obyek Wisata Pattiro-tiroang yang mendapat apresiasi Tim penilai lomba Desa di Desa Bonto Tenganga

Menurutnya, objek wisata Taman Pattiro Tiroang sangat potensial. Hampir semua kalangan mulai dari anak anak, milenial dan pengunjung usia lanjut sangat kagum dengan keindahan taman tersebut.

Tak sedikit mengabadikan momen di spot-spot yang di siapkan oleh pengelola taman wisata.

“Ini namanya obyek wisata kekinian, meski hanya bertarif Rp 5 ribu per orang tapi sudah mampu mengundang wisatawan dari berbagai daerah sekaligus mendatangkan penghasilan bagi desa,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan berdiskusi dengan pimpinan redaksi exposetimur.com Andi Awal Tjoheng, pada Rabu (21/08/19), Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud mengungkapkan, di balik kesuksesan masyarakat desa Bonto Tengnga mendongkrak pendapatan dari pengelolaan taman wisata, bukan tanpa alasan.

Lewat BUMDes Karya Mandiri serta manajemen yang terarah dan akuntabel, mampu mempercepat terwujudnya desa mandiri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Bonto Tengnga.

“Alhamdulillah berkat destinasi wisata Taman Pattiro Tiroang ini pula mengantarkan kembali Desa Bonto Tengnga sebagai satu-satunya desa di Sinjai yang akan mewakil Kabupaten Sinjai pada lomba desa wisata tingkat nasional,” tutur Kaswan Mahmud.

Baca Juga :   Warga 3 Desa dan Kelurahan Datangi Kantor Desa Kassibuleng

[#redaksi_edits1]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *