News, Ragam  

Aksi Demonstrasi Aliansi Mahasiswa Desak Rektor UMB Benahi Struktur Kampus

Aksi Unjuk Rasa, Alinsi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba, menuntut Rektor benahi stuktur Kampus, Selasa (03/09/2019)

BULUKUMBA, exposetimur.com – Aliansi Mahasiswa menggugat Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba dengan melakukan aksi Demonstrasi yang berlansung hari ini di depan Rektorat Universitas Muhammadiyah Bulukumba.Selasa (03/092019)

Dalam orasinya,  Irul Fahrul salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba dimana pihahknya menerangkan bahwa, “Universitas Muhammadiyah Bulukumba merupakan kampus kebanggaan kita semua, di kampus inilah kita mengadu nasib dan merangkai visi untuk mencapai mimipi-mimpi kita, kampus yang dulunya hanya berstatus Sekolah tinggi, saat ini telah resmi menjadi Universitas Muhammadiyah Bulukumba, yang di resmikan pada hari ahad, 30 Juni 2019” Urainya.

Lebih lanjut Irul menjelaskan “Sejak Universitas Muhammadiyah Bulukumba.
Drs. Djumasse Basra, M.Si,. resmi di lantik sebagai Rektor defenitif, yang sebelumnya hanya sebagai pelaksana tugas.Namun yang menjadi pertanyaan setelah pelantikan Rektor sampai saat ini telah terhitung dua bulan lebih, struktur kampus belum dibenahi oleh Rektor, mulai dari Wakil Rektor, Dekan, dan komposisi lainnya. Ada apa di balik semua itu? Apakah ini euforia seorang pimpinan yang baru saja meraih kesuksesan? ataukah kelemahan seorang pimpinan yang tak mampu mengendalikan kapal yang di tumpanginy? Ataukah ada keinginan terselip hingga melahirkan ketakutan berlebihan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul di dalam ruang-ruang diskusi kami di kelas, ruang diskusi kami di warkop-warkop bahkan sampai di rumah kos-kosan pun hal tersebut masih menjadi tema utama diskusi kami.Ada apa sebenarnya dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba kenapa sampai saat ini belum membenahi struktur kampus. Papar Irul penuh nada tanya.

Sementara itu Rizal dalam orasinya mengatakan “Selain mendesak Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba membenahi struktur di kampus, kami juga menolak adanya PLT Dekan, pertanyaannya kenapa mesti ada PLT padahal ini pejabat baru, ini terkesan aneh bagi kami dengan adanya PLT tersebut”

Baca Juga :   Patroli Sekaligus Ingatkan Warga Sambi

“Kenapa rentang waktu tersebut tidak di manfaatkan untuk membenahi struktur kampus bahkan sampai membentuk PLT yang menurut saya ini tidak terlalu penting sementara struktur kampus belum di benahi atau ini merupakan suatu kesengajaan yang di lakukan oleh Rektor” Pungkas Rizal

Rizal kemudian menegaskan “ketika gugatan kami tidak di tindak lanjuti secepatnya, maka kami berjanji dan bersumpah akan kembali melakukan aksi Demonstrasi dan bukan hanya Aliansi mahasiswa tapi ortom Muhammadiyaj juga akan turun khususnya IMM” Ancam Rizal.

 

[Inchy_red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *