Kampus  

Unismuh Makassar Kelola 46 Prodi dengan 22 Ribu Lebih Mahasiswa

Taaruf atau kegiatan pengenalan  kehidupan kampus, bagi 661 mahasiswa baru  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020||handover

MAKASSAR, exposetimur.com – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, memperkenalkan bahwa kampus mengelola 46 program studi dengan jumlah mahasiswa 22 ribu orang.

Agar bisa betah  belajar di kampus maka semuanya harus bisa cepat beradaptasi dengan segala hal dalam lingkungan kampus.

Demikian ditegaskan Rahman Rahim, saat membuka Taaruf atau kegiatan pengenalan  kehidupan kampus, bagi 661 mahasiswa baru  Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020,  di Masjid Subulussalam Al Khory  Unismuh Makassar, Jumat 6 September 2019

Dijelaskan, kenali budaya lingkungan kampus, selain budaya akademik juga budaya lainnya di Unismuh adalah,  salat berjamaah di masjid yang ada di kampus, tahsinul qiraah, tidak merokok, salam dan membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan,”uja Profesor pertama dosen tetap yayasan Unismuh Makassar ini.

Rektor juga berpesan kepada mahasiswa baru Ma’had Al Birr Unismuh  yang juga calon kader ulama yang unggul dan berkemajuan  dapat menguasai teknologi  dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah.

Kepada  pengelola Ma’had Al Birr Unismuh rektor juga menitipkan pesan,  menanamkan kedalam diri mahasiswanya  jiwa entrepreneurship  menuju kemandirian.

Kegiatan taaruf ini mengangkat tema ‘Mewujudkan Kader Ulama Unggul dan Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0 ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM.

Hadir Direktur Ma’had Al Birr Unismuh Makassar, , H. Lukman Abd Shamad, Lc,  Wakil Dekan III Fakultas AgamaIslam Unismuh, Dr Ferdinan, Sekretaris Ma’had Al Birr Unismuh, Dr M Ali Bakri, M.Pd,  Dr Ilham Muchtar, M.Ag  (Ka.Prodi Ahwal Syakhsyiah),  Muktashim Billah, Lc (Ketua Panitia) serta dosen dan para ketua-ketua lembaga mahasiswa  Ma’had Al Birr se Unismuh Makassar.

Ketua Panitia, Muktshim Billah, Lc, dalam laporannya menyebutkan secara keseluruhan jumlah calon mahasiswa  baru yang mendaftar di Ma’had Al Birr Unismuh Makassar tahun ajaran 2019-2020, tercatat  1.019 orang pendaftar.

Baca Juga :   Gelar Ramadhan Qur'an, LKIM PENA Gandeng Polisi Kembar Polres Bulukumba

Sementara yang bisa diterima hanya 922 orang. Sementara yang mengikuti oreintasi  saat ini sebanyak 661 orang, 323 putri dan 338 putra.

Selama  tiga hari masa orientasi pengenalan  kampus dan pengenalan program Ma’had Al Birr didampingi sebanyak 59 orang pendamping dan 37 panitia.

(#citizen: ulla-yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *