Pembukaan Porkab IV Sinjai Ditandai Pelepasan Anak Panah Oleh Bupati Sinjai

pembukaan porkab sinjai
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa saat melepas anak panah tanda dibukannya Porkab VI Sinjai, di Stadion Andi Bintang, Senin malam (09/09/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM – Bupati sinjai A. Seto Gadhistha Asapa, SH. LLM membuka Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) IV Sinjai yang berlangsung di Lapangan Stadion H.Andi Bintang. Senin Malam (09/09)

Ketua Panitia Porkab IV Sinjai AndiJefriyanto Asapa melaporkan bahwa kegiatan PORKAB tahun ini diikuti oleh 9 Kecamatan dengan jumlah atlet sebanyak 1.536 orang dan jumlah official dan wasit sebanyak 341 orang yang bertema “Dengan semangat olahraga kita tingkatkan prestasi, sukseskan penyelenggaraan PORKAB Sinjai IV tahun 2019 menuju tuan rumah PORPROV 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai Suhardiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami bersama panitia pelaksana PORKAB ini merasa senang dan bangga karena kegiatan pada malam hari ini berjalan lancar dan maksimal.

“Pada tahun ini Jumlah kepesertaan cabang olahraga yang di pertandingkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dimana pada Porkab 2016 mempertandingkan 16 cabang olahraga sedangkan untuk tahun ini mempertandingkan 21 cabang olahraga. Hal ini merupakan bagian dari tugas kami untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Sinjai di bidang keolahragaan.

“Tonggak Prestasi juga merupakan keberhasilan bagi kami, maka dari itu kami akan terus bekerja keras untuk melahirkan atlit-atlit berprestasi yang nantinya akan mengikuti PORPROV mewakili Kabupaten Sinjai. Ujarnya

pembukaan porkab sinjai
Suasana pembukaan Prokab VI Sinjai di stadion H. Andi Bintang, Senin malam (09/09/2019)

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.LLM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PORKAB kali ini menjadi peluang dan sekaligus tantangan bagi kita semua untuk berbenah, termasuk kesiapan kita dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV) 2022 khususnya dalam mencetak atlet berprestasi dan kesiapan venue yang menjadi bagian dari sarana dan prasarana pertandingan nantinya di Kabupaten Sinjai.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh atlet dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk ikut mendukung pelaksanaan PORKAB ini karena juga merupakan wujud dari visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam bidang keolahragaan.

Baca Juga :   HAORNAS Ke-36, Bupati: Mari Bersama, Kita Laksanakan Gerakan Olah Raga Secara Masif

Lebih lanjut Bupati Sinjai kembali mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk memberikan doa dan dukungan kepada para atlet PERSSIN Sinjai yang sementara ini berlaga di Sidrap dalam pelaksanaan Liga III Indonesia semoga kejayaan PERSSIN dimasa lalu bisa terulang kembali dan masuk pada devisi utama nantinya di Liga Indonesia, himbau A.Seto

PORKAB ini diikuti oleh 9 Kecamatan Di Kabupaten Sinjai diantanya Kecamatan Pulau sembilan antlet sebanyak 172 orang dan Official 34 orang, kecamatan Sinjai Barat atlet sebanyak 148 orang dan Official 24 orang, Kecamatan Sinjai borong atlet sebanyak 134 orang dan official 46 orang, Kecamatan Bulupoddo atlet sebanyak 135 orang dan official 45 orang, Kecamatan Sinjai Selatan atlet sebanyak 203 orang dan official 40 orang, Kecamatan Sinjai tengah atlet 159 orang sebanyak dan official 42 orang, Kecamatan Sinjai timur atlet sebanyak 211 orang dan official 36 orang dan Kecamatan Sinjai Barat atlet sebanyak 208 orang dan official 48 orang.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si, Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, SH.,LLM Perwakilan Kepala KONI Provinsi Sulawesi Selatan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Forkopimda, Para OPD, Para Kabag, BUMN/BUMD, Para Camat serta seluruh peserta PORKAB.

[hms_Ishar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *