Dari HUT PMI Ke-74 di SMAN 9 Sinjai, “Lahirka Jiwa Ikhlas Menolong Sesama”

Upacara peringatan HUT PMI ke-74 di SMAN 9 Sinjai, Selasa (17/09/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Palang Merah Remaja (PMR) wira unit 210 SMAN 9 Sinjai adakan upacara dalam rangka memperingati HUT PMI ke-74.
Selasa, (17/09/2019)

Upacara in berlangsung di halaman sekolah SMAN 9 Sinjai, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 9 Sinjai, Sunardi, S.pd, Upacara ini di hadiri Pembina PMR serta seluruh anggota Palang Merah di SMAN 9 Sinjai.

Upacara ini diadakan senagai refleksi kelahiran organisasi kemanusiaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa kemanusiaan serta semangat menolong antar sesama anggota palang merah, tentunya juga seperti pada giat upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

Dalam arahannya Sunardi, mengatakan bahwa, yang tergabung dalam Palang Merah Remaja ini, dikader untuk ikhlas membantu tanpa meminta imbalan, tanpa membeda-bedakan status, golongan, ras, agama bagi korban yang membutuhkan pertolongan. Selain itu ucapan terimakasih dari Sunardi atas semangat menolong teman-teman relawan yang yerg tergabung dalam PMR Wira tersebut.

“Terimakasih kami ucapkan kepada rekan rekan PMR, harapan saya kedepannya, kita semua dapat berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan, dan hal ini dapat dilanjutkan pada jenjang berikutnya, sehingga kesukarelaannya tetap tertanam di sanubari. Tetap tanamkan keikhlasan dalam membantu teman maupun orang lain. Karena prinsip dasar PMR bukan untuk dipuji, tetapi membuktikan bahwa kekuatan hati lebih berharga dari sekedar materi ” ucap Sunardi.

Sementara itu sekretaris umum PMR SMAN 9 Mannanti Riska yunus mengatakan bahwa “bertindak cepat dalam melakukan pertolongan sudah menjadi keharusan dan spontanitas bergerak apabila mendengar atau melihat orang yang memerlukan pertolongan sehingga tindakan dan gerakan spontan sudah menjadi ciri khas kita” tutup sekum yang cantik jelita ini.

[PARDI_MAN]

Baca Juga :   Karena Cinta, Ini Bukanlah Ahir Dari Segalanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *