Ragam  

Warga Sinjai Terlantar di Pelabuhan, Dinsos Makassar Sigap Bertindak

Tim Peduli Dinas Sosial Kota Makassar temukan OT, warga Kabupaten Sinjai, Minggu (22/09/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com _ Dinas Sosial Kota Makassar melalui Posko Pelayanan Terpadu, terus melakukan upaya penanganan orang terlantar.

Melalui Posko ini, semua laporan masyarakat akan ditidak lajuti sesuai tugas Dinas Sosial.

Seperti halnya pada hari ini, Minggu 22 September 2019, sekiat pukul 09:30, petugas menerima laporan dari masyarakat terkait adanya orang terlantar di sekitar area Pelabuhan Soekarno Hatta Kota Makassar, petugas pun merespon dengan cepat laporan teraebut kemudian tim peduli segerah menuju lokasi untuk menjangkau OT yang dimaksud.

Benar saja, setelah tim peduli berada di lokasi Pelabuhan Soekarno Hatta yang turut disaksikan oleh aparat kepolisian dari Babinkamtibmas Polres Pelabuha Aiptu. Sulham, ternyata ditemukan seorang lelaki mengunakan baju biru gelap dengan rambuk tidak terurus.
.
Tim peduli kemudian melakukan assement terhadap yang bersangkutan, da ahirnya di ketahui bahwa, lelaki tersebut bernama Nandi (31) Asal  Kalamisu,  Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Kartu Tanda Penduduk milik lelaki Nandi

Tim Peduli kemudian membawa klien (Nandi red) ke Posko Pelayanan Terpadu Dinas Sosial Kota Makassar untuk dilakukan perawatan sementara, dan selanjutnya pihak Dinsos Kota Makassar akan berkoordinasi dengn pihak Dinsos Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan pemulangan ke Kabupaten Sinjai.

“Peroses persuratan ke dinas Sosial Provinsi sementra kami kejakan, agar yang bersangkutan bisa segerah di pulangkan ke Kabupaten Sinjai” Terang Robet bersama Humas Dinsos Kota Makassar.

[Hms Dinsos Kota Makassar]

Baca Juga :   PD Salimah Bulukumba Gelar Seminar Pernikahan, Ini Tujuannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *