Antisipasi Perkembangan Syi’ah, IMM Bulukumba Gelar Seminar Keislaman

IMM Bulukumba gelar Seminar Keislaman dalam mencegah Paham Syi'ah di SKB Bulukumba, Senin (23/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bulukumba mengadakan seminar Keislaman, dengan Tema “Imunisasi Anti Syi’ah”

Kegiatan ini dilaksanakan pada, Senin 23 September 2019 yang bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bulukumba.

Seminar ini mengahadirkan Ust. M. Iqbal Coing, S.Pd., M.Pd, yang merupakan pembina utama dari pesantren Darul Istiqomah. Sebanyak 130 Orang Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba tampak mengikuti seminar tersebut.

Ust. Iqbal Coing selaku narasumber mengupas lengkap tentang Syi’ah dan mengajak kepada seluruh peserta untuk berhati-hati dengan dotrin syi’ah.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi perkembangan aliran syi’ah di masyarakat, terkhusus bagi generasi yang berada di pendidikan formal. Seminar ini tentunya untuk memberikan pemahaman dan pembekalan tentang paham-paham syi’ah yang tidak benar bagi ajaran agama kita, Islam” terang Ustad M.Iqbal.

Ketua Umum Pimpinan cabang IMM Kabupaten Bulukumba Abdul Ghoni Askur menyampaikan bahwa, “sekarang ini memang perkembangan syi’ah semakin pesat, kami semakin khawatir terhadap generasi-generasi yang sekarang terhadap pengaruh-pengaruh ajaran tersebut yang sesat dan sangat tidak sesuai konsep tauhid yang ada dalam agama islam,  Sehingga hari ini perlu ada gerakan-gerakan strategis untuk kita pengurus IMM selaku Organisasi Islam” Pungkasnya.

Ketua Bidang Tablig Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Bulukumba Rukiyati menjelaskan bahwa, “kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan benteng pertahanan yakni Tauhid agar tidak mudah terpengaruh dengan Pemahaman-pemahaman Syi’ah yang sudah menyebar di lingkungan kita semua”.tutupnya

[Wahyuningsih_ET04]

Baca Juga :   Ketua IMM Bulukumba Sesalkan Keberangkatan PIKK Ke Sidrap Tanpa Dukungan Pemkab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *