Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Dwitiro Berjalan Sukses

Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Karang Taruna Mitra Remaja masa bakti 2019-2022

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan Karang Taruna Mitra Remaja masa bakti 2019-2022. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Dwitiro di aula kantor desa Dwitiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Pantauan media Exposetimur.com, Pelantikan pengurus karang taruna dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, pengurus BPD, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota karang taruna.

Pelaksanaan pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Mitra Remaja, desa Dwitiro diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan dasa sakti karang taruna, pengucapan janji pengurus karang taruna dilanjutkan pelantikan dan penyerahan Almamater karang taruna secara simbolis oleh Kepala Desa kepada ketua karang taruna terpilih.

Basri Jumang, selaku ketua mitra remaja karang taruna mengatakan bahwa saya ucapkan banyak terima kasih karena telah memberikan amanah kepada saya selaku ketua karang taruna untuk memimpin roda organisasi.

“Dengan terbentuknya kepengurusan karang taruna mitra remaja desa Dwitiro maka marilah kita saling berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat di masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Basri Jumang, mengajak kepada pemuda untuk berjiwa kreatif, inovatif, dan membantu masyarakat dengan penuh keikhlasan.

“Jangan hanya teori semata saja tapi kita harus terjun langsung dimasyarakat. Mari senantiasa mengontrol kondisi keamanan lingkungan dari pengaruh pengaruh luar yang akan merusak moral anak muda kita,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Desa Dwitiro, Drs. Muh. Carda mengharapkan kepada pengurus mitra remaja karang taruna yang dilantik hari ini untuk selalu menjalankan fungsi organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Dipundak kalian telah dititipkan berbagai macam tugas dan memikul tanggung jawab yang harus dijalankan dengan penuh kesadaran,” harapnya.

Penulis : Andi Alfian Salassa

Editor : Tim Redaksi

Baca Juga :   PTKP HMI Sinjai:Kepercayaan Bupati Telah Dikhianati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *