Ragam  

Ketawaki ke IV Diramaikan Pramuka se Sulawesi Selatan

Kemah Ketemu Penegak Bakti Wisata Rally Hiking dihadiri pramuka se Sulsel

PALOPO, EXPOSETIMUR.com — Kemah Ketemu Penegak Bakti Wisata Rally Hiking (KETAWAKI) IV yang diselenggarakan oleh Universitas Cokroaminoto Palopo. Ketawaki IV yang digelar di Islamic Canter Palopo pada tanggal 14-20 Oktober 2019.

Menjadi salah satu momentum silaturahmi yang kuat untuk para pramuka se Sul-Sel yang dihadiri oleh beberapa sekolah dangan mengikuti 3 item kegiatan.

Terbagi dari Tekprom yang berisikan 5 item kegiatan. Salah satunya Lomba Menari kaki Empat dan Non Tekprom terbagi 6 item diantaranya Lomba Debat dan juga Rally Hiking ada 5 item kegiatan diantaranya lomba menaksir tinggi pohon.

Muhammad Syahrul Iriansyah sebagai Ketua Panitia Ketawaki IV mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini kita merujuk pada ajang saling mengenal sesama pramuka yang ada di Sul-Sel bukan hanya datang sekedar berlomba dan berkemah.

“Untuk Ketawaki IV kali sangatlah menjadi symbol yang kuat dalam ikatan silaturahmi terhadap Pramuka Sul-Sel, dan sampai penutupan hari ini jelas terlihat bahwa rasa kekeluargaan diantara pramuka menjadi kokoh karena kemenangan dalam lomba ini bukanlah jadi prioritas tetapi kemenangan sesunguhnya adalah kita saling akrab dang mengenal satu sama lain dalam keveriaan” jawabnya melalui WhatsApp, Minggu (20/10/19).

Andi Sulfikar, peserta yang mewakili daerah Bone memberikan respon positif terhadap kegiatan Pramuka Ketawaki IV.

“Bagus, karena sebuah pengalaman baru bagi kami karena dapat belajar bersama dan saling temu dengan pramuka yang lain walaupun ada keganjilan menurut saya tapi bagi kami yang terpenting adalah bagaimana kita menguatkan satu sama lain dalam pertemuan Ketawaki IV se Sul-Sel” katanya pesan WhatsApp.

Dalam kegiatan kali ini ada 3 pemenang juara umum yakni Juara umum 1 diraih oleh SMA 2 Palopo, juara umum 2 SMA 1 Palopo dan juara umum 3 SMA 3 Palopo.

Baca Juga :   Maknai Esensi Tahun Baru Islam, Civitas Akademika STTAL Peringati 1 Muharram 1441 H

Penulis : Andika Asb
Editor : Andi Alfian Salassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *