Begini Kronologi Kebakaran Dua Unit Rumah di Benteng Malewang

Kebakaran dua unit rumah warga Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba selasa kemarin (22/10/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Kebakaran kembali terjadi yang menyebabkan satu unit rumah panggung dan satu unit rumah batu milik warga Dusun Kalupang, Desa Benteng Malewang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, pada hari Selasa, 22 Oktober 2019, sekitar pukul 15:00 wita.

Diketahui rumah kayu milik Sirong (70) yang bekerja sebagai petani dan rumah batu disamping kirinya milik Hamsir (40) mengalami musibah kebakaran pada sore kemarin, saat kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong, dugaan sementra akibat arus pendek.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa, api tiba tiba sudah membesar dan membakar seluruh bagian dan isi rumah panggung milik Sirong, kemudian dengan cepat api merambat kerumah batu yang ada disamping kirinya milik Hamsir yang menyebabkan atap dan seluruh isinya habis dilalap si jago merah.

“Tiba tiba kami temukan api sudah membesar menghabiskan badan rumah dan isinya, lalu karena api begitu besar karena rumah kayu, kemudian merambat rumah batu disampinya yang juga membakar atap dan seluruh isi rumah milik pak hamsir” Ungkap H. Herman (45) Kepala Dusun setempat.

Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 16:00 wita,

Pihak polsek gantarang langaung ke TKP untuk melakukan pengumpulan data penyebab dari kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat kebakaran terjadi kedua korban pemilik rumah tidak berada ditempat (rumah dalam keadaan kosong) sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan sepertisatu karung cengkeh kering, kopi satu karung, uang tunai 15 juta, BPKB motor, kulkas, televisi, lemari dan tempat tidur. Kerugian ditaksi ratusan juta rupiah.

[Candra]

Baca Juga :   Setelah Retak, Talud Jalan Provinsi di Dusun Batu Kini Ambruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *