Disdik-Universitas Cokrominoto Gelar Lomba Cerdas Cermat, Ini Kata Husler

Lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs Negeri dan swasta se Kab. Luwu Timur yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Rabu (30/10/2019).

LUTIM, EXPOSETIMUR.com _ Dinas Pendidikan Luwu Timur bekerjasama dengan Universitas Cokroaminoto Kota Palopo menggelar cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs Negeri dan swasta se Kab. Luwu Timur yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Rabu (30/10/2019).

Panitia pelaksana, Jufri S.Pd melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat gambaran tingkat penguasaan pengetahuan materi pelajaran matematika dan perbandingan penguasaan materi antar SD dan SMP sederajat, serta meningkatkan motivasi belajar bagi siswa-siswi SD dan SMP sederajat sehingga mampu menunjang usaha peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Luwu Timur.

Peserta cerdas cermat matematika tingkat SD sederajat dan SMP sederajat adalah berasal dari perwakilan tiap Kecamatan dengan jumlah 33 Orang tingkat SD/MI dan 33 Orang tingkat SMP/Mts sederajat yang rencananya cerdas cermat berlangsung tiga hari dari tanggal 30 Oktober sampai 01 November 2019,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan yang bersifat inovatif dan edukatif. kita dapat melatih dan mengajarkan anak – anak kita menjadi generasi yang berkualitas dan menumbuhkan rasa percaya diri, sportivitas dan kejujuran bagi diri mereka.

Selain itu melalui kegiatan Lomba Cerdas Cermat ini akan mampu mengetahui kemampuan dari masing-masing siswa. Sehingga kedepannya baik siswa maupun guru akan memiliki daya saing antar sekolah dan untuk meningkatkan kualitas sekolah masing-masing dengan tetap melakukan pembinaan karakter kepada siswa dalam pelajaran matematika,”ujar Husler

Menurutnya lomba seperti ini perlu dilakukan secara berkala itu terbukti salah satu siswa dan guru telah membawa nama Luwu Timur di tingkat nasional dalam mata pelajaran matematika.

Husler menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang lolos di tingkat kecamatan. ” Teruslah belajar untuk mengembangkan kemampuan dan mengasah logika berpikir. Ajang ini merupakan bagian seleksi untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi.” Harapnya.

Baca Juga :   Sekretaris Disbudpar Sebut Festival Sipamandar Bagian Program Indonesiana dari Kementerian Pendidikan

Dalam kesempatan itu turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Hj, Harisah, Kepala Dinas Pendidikan, Labesse, Dewan Pendidikan Luwu Timur, pihak Universitas Cokroaminoto Kota Palopo serta para guru pembina. (hms~Resa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *