Religi  

Monev Latsar BDK Makassar di Kemenag Sinjai Tahun 2019

Tim Kerja Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Makassar gelar Latsar bagi para CPNS Kemenag Sinjai

SINJAI UTARA, exposetimur.com — Tim Kerja Balai Diklat Keagamaan (BDK)  Makassar yaitu  Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Dra. Hj. Nelly bersama rombongan melaksanakan monitoring dan evaluasi aktualisasi Pelatihan Dasat (Latsar) bagi para CPNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Selasa, (5/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten H.Abd Hafid M Talla  yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Roslan, Analisis Kepegawaian Kankemenag Sinjai Khaeruddin serta seluruh CPNS di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai  didampingi Mentor Satker masing-masing yang berjumlah sebanyak  32 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai H.Abd Hafid dalam sambutannya menyambut baik dan merespon program kerja yang dirancang oleh Balai Diklat Keagamaan Makassar  terhadap para peserta CPNS yang telah selesai melaksanakan kegiatan latsar di BDK Makassar

“Peserta yang telah mengikuti pelatihan dasar yang sebagian besar materinya masih bersifat teoritis, dan perlu ada tindak lanjut  dalam pendampingan aktualisasi dan tidak terkesan peserta hanya pulang dengan hanya membawa teori, tetapi hasil yang diperoleh saat melaksanakan kegiatan Latsar perlu terwujud lewat kerja nyata yang harus dilaksanakan dilapangan ” ujarnya, dilansir Kemenag hari ini Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, Hj. Nelly selaku ketua Tim Kerja dari Balai Diklat Keagamaan Makassar dalam arahannya menjelaskan bahwa para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS melaksanakan seminar hasil aktualisasi sebagai penentuan untuk mendapatkan Surat Tanda Tamat pendidikan dan Pelatihan (STTPL).

“Laporan aktualisais yang diseminarkan oleh para peserta yang berisikan hasil pelaksanaan/implementasi dari hasil rancangan aktualisasi yang dipresentasikan sebelum peserta memasuki agenda habituasi,” katanya.(*)

Baca Juga :   TOT Da'i Oleh MDM, Dandim 1401 Sebut Dakwah Da'i Muda Adalah Wujud Bela Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *