Reses di Sinjai, Arum Spink Dibanjiri Banyak Keluhan Emah-emak

Arum Spink saat orasi Aspirasi di Depan Emak-emak di Sinjai, Rabu (06/11/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem mengadakan reses di Biringere Sinjai Utara pada Rabu (06-11-2019)

Kegiatan reses yang dilaksanakan legislator Fraksi NasDem DPRD Sulsel, Arum Spink, dibanjiri keluhan dari kalangan Emak-emak. Acara yang dikemas silaturahim dan temu konstituen ini dilaksanakan di Mangottong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Mereka mengeluhkan minimnya kegiatan pelatihan-pelatihan keterampilan buat perempuan, sarana hingga modal. “Kami mau kursus menjahit, butuh modal beli kain dan mesin jahit, tapi tak tau seperti yang mesti kami lakukan,” Ujar Bunda Sofia, Wanita asal lappa ini.

Menjawab keluhan Emak-emak, Mantan Ketua KPUD Bulukumba ini berjanji akan memperjuangkannya di Prov Sulsel. “Saya meminta mereka membentuk kelompok, lalu membuat proposal ke Gubernur Sulsel. Nanti kami yg akan memperjuangkan agar program bantuan ini bisa dimasukkan dalam APBD 2010,” Ungkap Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, acara yang dihadiri ratusan warga dari sejumlah kecamatan ini dimanfaatkan sejumlah kelompok tani dan pemuda untuk menyampaikan Aspirasinya. ” Rata-rata mereka meminta fasilitas pertanian seperti Hand traktor. Sebagian meminta pupuk. Yang anak muda meminta difasilitasi pelatihan-pelatihan,” Ujarnya.

Kegiatan di Sinjai ini adalah titik kelima dari rangkaian reses yang dilakukan Arum Spink sejak reses pekan kemarin dimulai. Pipink mengatakan, selama reses baik di Bulukumba dan Sinjai telah menerima sejumlah masukan atas masalah-masalah yang dirasakan masyarakat. “Mohon doa semoga aspirasi-aspirasi ini bisa kita perjuangkan secara maksimal agar kehadiran kami-kami di DPRD bisa bermanfaat kepada masyarakat,” Tutupnya.

(Red)

Baca Juga :   Keluarga Berpakaian Adat Kajang Dampingi Rustan di Pelantikan DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *