Travel  

Kambo Highland, Objek Wisata Yang Eksotis di Kota Palopo

Kambo Highland, Objek Wisata yang Eksotis di Kota Palopo

PALOPO, EXPOSETIMUR.COM _ Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, punya banyak spot-spot menarik untuk dikunjungi. Palopo memang punya segalanya. Ada laut, gunung, serta jejak peradaban. Tak hanya itu, sejumlah objek wisata buatan juga bermunculan.

Objek wisata Kambo Highland, salah satunya. Jika Anda ingin menikmati panorama alam di ketinggian, maka pilihannya bisa ke Bukit Kambo.

Di sana Anda bisa menikmati minuman khas Sulsel, sarabba atau wedang jahe ditemani ubi atau pisang goreng, sambil memandang Kota Palopo dari ketinggian.

Jejeran gedung dan rumah warga kota dapat dilihat dari Bukti Kambo. Lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan pada sore hari.

Selain spot minum sarabba yang disiapkan secara mandiri oleh warga setempat, saat ini juga ada kolam renang yang tengah dibangun pihak swasta. Ada juga vila yang berbentuk unik.

Pengelola Kambo Higland, Halifa mengatakan, untuk masuk menikmati keindahan alam, hanya perlu membayar Rp35 ribu per orang. Itu jika hanya sekadar mejeng atau foto-foto. Bagi yang ingin berenang, tarifnya Rp50 ribu per orang.

Di lokasi itu tersedia kafe yang menyediakan beberapa macam makanan dan minuman. Sementara vila disewakan Rp750 ribu per malam. Itu sudah termasuk makanan yang disediakan.
“Vila dapat memuat delapan orang dengan fasilitas AC, televisi, dan beberapa fasilitas lainnya,” jelas Halifa.
Jarak Kambo Highland dari pusat Kota Palopo cukup dekat. Tepatnya berada di Kelurahan Kambo, Kecamatan Mungkajang. Jika menggunakan mobil atau motor hanya butuh waktu 15 sampai 20 menit. (Andri)

Baca Juga :   Panorama Alam Bukit Padido Tamatto Akan Segerah Dinikmati Pecinta Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *