SMP Islam Athirah 1 Makassar Lakukan Kujungan di Bulukumpa, Ini Agendanya

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM – Rombongan SMP Islam Athirah 1 Makassar berkunjung di Lingkungan Bonto Rihu Kelurahan Ballasaraja Kecamatan, Bulukumpa Kabupaten Bulukumba selama tiga hari. Jum’at (07/11/2019)

Untuk kegiatan yang dilakukan siswa siswi SMP Islam Athirah 1 Makassar sejak tiba di Lingkungan Bonto Rihu yakni seperti Fieldtrip sosial dan Tadabbur Alam serta ramah tamah dengan Pemerintah setempat, tujuan kegiatan ini untuk melatih kemandirian siswa siswi dan bagaimana kehidupan di lingkungan Masyarakat pedesaan.

“Sebanyak 135 orang siswa ini di titipkan di 11 rumah warga untuk tempat nginap mereka, dan juga ada 30 orang pendamping”. Ucap salah seorang pendamping

Selain itu siswa siswi SMP Islam Athirah 1 Makassar juga sudah mengunjungi sejumlah sekolah SD sambil mengajarkan Metode kaisa, English for fun, Craft dan mengajar tari.

Sedangkan agenda pada Jumat besok, (08/11) akan mengunjungi sekolah MTs Negeri  Tanete untuk bertukar pikiran dan sekligus menamlilkan tari serta mengajar bahasa jepang.

Kegaitan ini juga diraskan cukup spesial karena untuk tahun ini bertepatan dengan Hari Anak International.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan tahunan bagi SMP Islam Athirah 1 Makassar dengan tujuan agar nantinya siswa siswi dapat mempresentasikan saat berada di sekolah.

Turut hadir pada acara ramah tamah ini, Jajaran Pemerintah Kelurahan Ballasaraja, pihak Polsek Bulukumpa, masyarakat setempat dan undangan lainya. (Sek~Red)

Baca Juga :   Bersama Pemkot, Forum Anak Se-kota Kendari Gelar Dialog Suara Hati Dan Perlindungan Anak Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *