Rembung Stunting Tingkat Kecamatan Sinjai Timur Berlangsung Sepekan

  • Bagikan
Rembung Stuting Pemrintah Kecamtan Sinjai Timur Bersama Puskesmas Se-Sinjai Timur, 11-17 November 2019

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Dalam rangka konvergensi atau upaya melawan stanting, Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur bersama Puskesmas Panaikang, Puskesmas Samataring dan pendamping Lokal Desa melakukan rembug Stunting Desa yang di gelar selama 7 hari, dari tanggal 11-17 November 2019, di masing masingĀ  Kantor Desa.

Peserta rembug Stunting Desa ini di ikuti dari beberapa Desa di wilayah Kecamatan Sinjai Timur, seperti Desa Panaikang, Desa Patallasang, Desa Passimarannu, Desa Sinjai, Desa Biroro, Desa Lasiai, dan Desa Tongke-Tongke, yang pesertanya dari petugas kader kesehatan yang ada di desa.

Menurut Rusli yang merupakan Pendamping Lokal Desa yang bertugas di Wilayah Kecamatan Sinjai Timur menuturkan “Program Konvergensi atau pencegahan stunting merupakan program Pemerintah Pusat yang di dorong di Desa, dimana sumber anggarannya bisa di anggarkan melalui Dana Desa” Terangnnya.

Untuk di Kecamatan Sinjai Timur wilayah kerja Puskesmas Kampala sisa 5 Desa yang belum melakukan Rembug Stunting Desa seperti Desa Saukang, Desa Kaliling, Desa Kampala, Desa Salohe, Desa Bongki Lengkese.

(Lap: Wandi)

Baca Juga :   Kecamatan Bulukumpa Melaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *