Dosen TP FTI-UMI Gelar Pelatihan Alat Ukur Waterpass di SMK Techno Terapan Makassar

  • Bagikan
Dosen Teknik Pertambangan FTI-UMI adakan pelatihan penggunaan Alat Ukur Waterpass di SMK Techno Terapan Makassar

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.COM _ Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, Tim dosen Teknik Pertambangan FTI-UMI melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Dakwah (PkMD) Pemula – LPkM-UMI.

Pengabdian ini dikemas melalui langkah pelatihan dalam hal untuk melatih Penggunaan Alat Ukur Waterpass bagi Taruna-taruni Jurusan Geologi Pertambangan SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar.

“Target utama program PkMD ini adalah mempersiapkan secara dini kemampuan taruna-taruni agar dapat mengetahui dan menguasai cara penggunaan alat ukur waterpass sebelum memasuki dunia kerja dibidang geologi dan pertambangan. Dengan kemampuan dan penguasaan tersebut diharapkan nantinya lebih mudah dan cepat bersinergi dengan dunia kerja dibidang geologi dan pertambangan” ujar Ir. Idris Juradi, ST, MT selaku ketua tim.

Kegitan ini dilaksanakan selama 1 bulan dari 2 November-21 oktober 2019. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan seorang taruna-taruni geologi pertambangan yang mampu mengembangkan skill khususnya dalam penggunaan alat pemetaan Waterpass hingga mengolah data tersebut untuk menghasilkan peta topografi.

Selain itu diharapkan taruna-taruni geologi pertambangan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan secara berkesinambungan dan terarah dalam melakukan pembuatan peta topografi yang baru secara akurat, terukur dan terpadu. (ril)

Baca Juga :   Mobile Data, Not Internet Service Providers, To Be Blocked In Bali During Nyepi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *