Dosen FTI-UMI Adakan Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata di Bone

  • Bagikan
Dosen Teknik Industri UMI Adakan Sosialisasi Pengembangan Desa Wisata di Desa Paccing, Awang Pone, Kabupaten Bone,

BONE, EXPOSETIMUR.COM _ Dosen Teknik Industri FTI-UMI melakukan pengabdian di wilayah Desa Paccing, Kabupaten Bone dengan tema kegiatan “sosialisasi pengembangan desa wisata dengan pendekatan yang sistematis untuk menghasilkan desa wisata yang berkelanjutan”

Sosialisasi ini dilaksanakan di Balai Desa Paccing, Kecamatan Awang Pone Kabupaten Bone.

Materi pendekatan yang digunakan adalah makroergonomic analisis desain, dimana metode tersebut melibatakan semua unsur sistem dalam rangkan mencapai tujuan organisasi yang diharapakan.

Kegiatan ini dibawakan oleh Ahmad Padhil yang merupakan dosen FTI-UMI yang turut di hadiri pemuda Karang Taruna Desa Paccing serta tokoh tokoh masyarakat setempat.

“Kenapa Desa Paccing yang menjadi objek? hal ini didasari bahwa, kita tau bersama Desa Paccing merupakan salah satu dari desa yang selama ini sebagian penduduknya membuat songkok To Bone sebagai mata pencaharian yang dapat di jadikan potesi wisata”  Ujar Padhil.

Kegiatan sosisalisasi Desa Wisata ini, dilaksanakan dari tanggal 21-24 november 2019.

Kepala Desa Paccing,  Abidin dalam tanggapannnya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ia kemudian menyatakan sangat atuasias untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan melalui potensi lokal di Desa yang dipimpinnya tersebut.

(Citizen Jurnalis : M. Arman)

Baca Juga :   Sosialisasi Perda No 7 di Bonto Bualeng, Isnayani : Kebutuhan Masyarakat Lebih Utama Dari Jumlah Suara
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *