Pemuda Desa di Maros Sulap Desanya Jadi Agrowisata Kuliner

  • Bagikan
Inilah karya Zaenuddin, Pemuda Desa Je'ne Taesa Kabupaten Maros, dengan Agrowisata Kuliner yang digagsnya.

MAROS, EXPOSETIMUR.COM _ Sosok Zainuddin, Pemuda Desa penuh gagasan untuk berinovasi. Dengan memanfaatkan potensi Desa, pemuda desa ini membangun agrowisata kuliner yang mengusung konsep wisata kuliner dan edukasi.

Zainuddin yang lahir tahun 1989 di Desa Je’ne Taesa Kec.Simbang Kab.Maros, sejak bulan agustus 2019 kemarin, merintis usaha agrowisata di tanah kelahirannya dengan mengandalkan potensi desa yang ada di desanya.
Agrowisata ini benar-benar natural alam pedesaan, pengunjung akan di suguhi pemandangan menyegarkan dengan hamparan persawahan yang dilakukan dengan kolam ikan yang terbentang di tengah areal persawahan, menunya diolah dengan ikan segar dari kolam yang di ambil langsung para pengunjung, selain itu yang tak kalah menariknya, pengunjung juga di manjakan dengan panorama alam pedesaan yang asri sambil belajar bertani, budi daya ikan dan agrowisata mini.

Ibu Mia, salah seorang warga Je’ne Taesa yang sekaligus aparat desa, kepada exposetimur, Minggu (24/11/2019) mengatakan.

“adek Zainuddin ini pemuda yang kreatif, setelah menyelesaikan pendidikan di fakultas ekonomi Universitas Muslim Indonesia(UMI), ia kembali ke Desa dan banyak memberi gagasan untuk pembangunan desanya. Bagi masyarakat Desa, tentu ini akan membantu perekonomian masyarakat, pengunjung dapat bereksplorasi lebih leluasa sambil belajar ekonomi kreatif, semua yang di bangun adik Zainuddin ini biaya sendiri, bukan melalui APBDesa ataupun APBD dan kemarin hari jumat 22 november 2019 agrowisata ini di resmikan,” papar Ibu Mia

(Lap: Wandi)

Baca Juga :   Maskapai Penerbangan Diissukan Mundur, Begini Sikap Bupati dan Wabup Selayar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *