Perska Rekrut 12 Mahasiswa Sebagai Jurnalis Muda

  • Bagikan
Perska mengadakan perekrutan anggota jurnalis muda Senin (25/11/2019)

PANGKEP, EKSPOSETIMUR.com —Penerbitan dan Siaran Kampus (PERSKA) mengadakan perekrutan anggota jurnalis muda. Kegiatan ini di mulai sejak tanggal 18-24 November 2019 di Mandalle, Pangkep dengan tema ‘Reformulasi Wawasan Intelektual Pers Menuju Aktivisme Yang Transformatif’ Senin (25/11/19).

Perekrutan ini diberi nama Malam Biru jilid IX dimana pada kegiatan ini terdiri dari tiga tahap kegiatan yaitu mulai tahap interview atau wawancara kepada calon anggota, tahap indoor atau pemberian materi dan tahap outdoor atau evaluasi.

Andi Afdal Fauzi selaku Pimpinan Umum PERSKA mentakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk merawat regenerasi Pers Mahasiswa dan selaku salah satu 4 pilar negara, ideologi Pers harusnya diterapkan di berbagai kelembagaan termasuk dunia kampus sebagai pengontrol atau wadah informasi bagi seluruh civitas akademik dan masyarakat.

“Malam biru jilid IX bertujuan untuk melahirkan generasi jurnalis baru khususnya dikalangan mahasiswa karena sebagai salah satu pilar negara, fungis Pers harusnya hadir disetiap kelembagaan yang ada di negara ini termasuk kampus. Hal ini diperuntukkan adanya kontrol dikalangan kampus termasuk sebagai wadah informasi bagi civitas akademik serta masyarakat luas,” ungkapnya saat di wawancarai.

Selain itu, Andika Asb selaku Demisioner Pimpinan Umum mengutarakan bahwa Malam Biru Jilid IX, akan menjadi tanda lahirnya Pejuang Baru Pers Mahasiswa dengan melakukan kerja-kerja Pers.

“Saya mengucapkan kepada insan jurnalis muda selamat bergabung dalam LPM PERSKA untuk memulai sebuah gerakan yang bisa membawa Perska lebih baik dari sebelumnya tentunya ini akan lebih melibatkan teman-teman dalam menulis kerja-kerja Pers Mahasiswa” ujarnya.

Malam biru jilid IX berjalan dengan lancar dimana jumlah anggota yang tergabung sebanyak 12 orang dan secara resmi neraka akan menjalankan peranannya sebagai jurnalis mahasiswa.

Baca Juga :   Tuntutan Belum Terpenuhi, Mahasiswa UINAM Kembali Gelar Aksi

Reporter: Yusran

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *