Tes Tulis Seleksi Panwascam Bulukumba Gunakan Sistem CAT

  • Bagikan

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Kabupaten Bulukumba akan menerapkan sistem computer assisted test (CAT) Socrative dalam tes tertulis rekrutmen Panwas Kecamatan yang akan ditugaskan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020.

Berdasarkan Surat Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 0518/K.Bawaslu/TU.00.01/XI/2019 Pelaksanaan Ujian Online/Tertulis dilaksanakan secara serentak pada 13 – 17 Desember 2019.

Ketua Bawaslu Bulukumba sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Ambo Radde Junaid mengatakan, sesuai dengan pedoman pembentukan Panwascam yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu Republik Indonesia, pendaftaran dan penerimaan berkas persyaratan administrasi calon anggota Panwascam dilaksanakan pada 27 November hingga 3 Desember 2019. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 12 Desember 2019.

“Tes tertulis calon anggota Panwascam akan di ikuti oleh Peserta yang telah dinyatakan Lulus Administrasi. Sesuai Pedoman Pembentukan Panwascam, tes tertulis dilaksanakan dengan sistem CAT socrative,” jelas Ambo Radde, Senin (25/11/2019).

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, Bawaslu Kabupaten Bulukumba akan merekrut sebanyak 30 orang Panwascam yang akan bertugas di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Setiap kecamatan akan bertugas 3 orang Panwascam,” tambah Ambo Radde.

Sementara itu Sekretaris Pokja Pembentukan Panwascam Sayrifuddin Anwar menjelaskan bahwa pelaksanaan tes tertulis dengan sistem CAT Socrative rencananya akan dilaksanakan di SMKN 1 Bulukumba.
“Kami sudah Komunikasikan dengan Pihak Sekolah, berdasarkan survei yang kami lakukan ada total 80 Komputer yang akan digunakan dengan jaringan yang tersedia 100 Mbps, ini telah kami laporkan ke Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan” papar Syarifuddin.

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020 ini perekrutan Panwascam menggunakan sistem CAT, kita harapkan dapat melahirkan pengawas yang jujur, berintegritas dan berkualitas, tutup Syarifuddin.

Baca Juga :   Memaknai Rapat RKPDes Padangloang Yang Digelar di Kolom Rumah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *