Alphian, Guru Asal Sulsel Terima Penghargaan Tokoh Penggiat Literasi Daerah 2019

  • Bagikan
Alphian, Pendidik Sulawesi Selatan yang menerima Penghargaan Tokoh Penggiat Literasi Daerah 2019 dari Media Guru di Jakarta, Minggu (01/11/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.COM _ Sebuah penghargaan tingkat nasional didapat oleh Alfian Sadruddin, Guru hebat dan berprestasi dari Sulawesi Selatan.  Penghargaan dengan kriteria sebagai tokoh penggerak literasi daerah tahun 2019 yang diberikan oleh Media Guru.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara Temu Nasional Guru Penulis 2019 yang dilangsungkan di Gedung F Kemdikbud RI di Jakarta, Ahad (01/12/2019).

“Semua Karena Cinta. Kadang Harus nakal sedikit biar orang lain terpengaruh. Ini untuk semua Alumni Kelas Menulis Sagusabu Sulsel Angkatan 1, 2, 3, & 4”.Kata Alphian

Alphian merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan tersebut. Meski demikian, Ia menyatakan, sejauh ini belum banyak hal yang dilakukan dalam rangka memajukan gerakan literasi di Sulawesi Selatan.

“Apa yang saya lakukan untuk memajukan gerakan literasi di Sulawesi Selatan belum begitu banyak. Makanya saya juga sempat kaget ketika mendapat kabar jika saya dapat penghargaan dari Media Guru. Saya tidak ikut serta dalam Temu Nasional Guru Penulis, dikarenakan agenda yang bersamaan di Makassar Sulawesi Selatan, ahirnya Penghargaan tersebut saya minta diwakilkan salahsatu delegasi dari Sulawesi Selatan.” Ujar Guru Berprestasi tersebut.

Ia menambahkan, adanya penghargaan ini, sudah pasti akan memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi agar gerakan literasi di Sulawesi Selatan makin hebat.

“Anugerah penghargaan ini kami dedikasikan dan persembahkan pada insan pendidikan dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Tanpa dukungan semua pihak saya tidak bisa berbuat banyak. Kedepan mohon doa, dukungan dan kerjasama yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa, Alphian merupakan guru SD Negeri kompleks IKIP I Makassar, Ia merupakan warga
Perum Zarindah Garden Cluster Shorena No E4 /E5, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *