Tuntut Pembangunan Jalan, Warga Bonto Matene Serunduk Kantor Bupati dan DPRD Bulukumba

  • Bagikan
Aksi demonstrasi warga Bonto Matene kelurahan Jawi jawi di kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Bulukumba, Senin (02/11/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Massa yang mengatasnamakan dirinya kerukunan masyarakat boto matene menggelar aksi unjuk rasa, dikantor bupati dan kantor DPRD kabupaten Bulukumba, Senin (02/11/2019).

Aksi ini merupakan reaksi warga bonto Matene, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa atas kondisi jalan mereka yang tidak kujung ada perbaikan, padahal menurutnya , wilayah tersebut masuk dalam peta negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam aksi ini, massa meminta pembangunan ruas jalan bonto Matene dan harus masuk  pada pembahasan RKPD 2020.

Massa aksi kemudian mengancam,  Apabila pada tahun 2020, Jalan Bonto Matene belum dikerja juga, maka mereka akan meboikot Musrembang.

“kami tegaskan,  apabila tahun 2020 ini belum dikerjakan, maka kami akan memboikot Musrenbang Kecamatan Bulukumpa tahun 2021” Ujar Sulhan Kordinator aksi.

Sulhan melanjutkan bahwa, Pemerintah seakan tidak memberikan keadilan kepada warga Bonto Matene.

“kita disini bayar pajak juga dan dari tahun 2016, kami sering usulkan di musrenbang,tapi sampai hari ini tidak ada hasilnya,   kasian kami, jalan ini kami pakai untuk mencari nafkah, jalan ini di lewati untuk akses hasil bumi warga untuk melakukan jual beli kepasar, dan jalan ini kami lewati untuk antar anak kami sekolah. Apa alasan pemerintah tidak membangun daerah ini, seakan-kami di anak tirikan” Pungkasnya.

Kepala DInas PU M. Amri yang menerima peserta aksi dikantor Bupati Bulukumba  mengatakan,  “besok kita akan identivikasi langsung ke Bonto Matene dan semoga masuk pada RKPD” tutupnya.

Selajutnya Para penerima aspirasi menandatangani pernyataan sikap dengan materei 6000, dan berjanji akan memperjuangkan seluruh tuntutan yang di bawakan masyarakat hari ini.

Sementara itu,  saat peserta aksi diterima di ruang aspirasi, Andi Pangeran yang menemui pengunjuk rasa mengatakan bahwa “saya di banggar bersama -sama teman’teman yang lain akan memperjuangkan aspirasi yang anda bawakan, insya allah kita berusaha mencari solusi agar di Bonto Matene jalannya segerah dikerjaka” Ujar Andi Pangeran.

Baca Juga :   LASKAR Bulukumba Harap Anggota Dewan Yang Dilantik Hari Ini Tidak Main Proyek

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *