Lewat Unifarm.id, Mahasiswa Asal Palopo Raih Medali Pada Ajang SIIF 2019 di Korea

Andi Achmad Fauzi Rusadi, Asal Kota Palopo berhasil memborong 2 medali sekaligus, 1 medali emas dan 1 Special Awards dalam ajang SIIF 2019 (Seoul International Invention Fair 2019 ) di Seoul , Korea, Sabtu (30/11/2019) lalu

KOREA, EXPOSETIMUR.COM _ Mahasiswa Asal Kota Palopo , Andi Achmad Fauzi Rusadi berhasil memborong 2 medali sekaligus, 1 medali emas dan 1 Special Awards dalam ajang SIIF 2019 (Seoul International Invention Fair 2019 ) di Seoul , Korea.

Andi Achmad Fauzi Rusadi lahir 08 Apri 2000 serta tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer semester 3 di Universitas Brawijaya Malang. Anak dari pasangan Ir. Rusdi Sarampa dan Andi ZAMZAM ini menamatkan pendidikan menengah atasnya di SMAN 3 Palopo.

Fauzi bersama 3 temannya berhasil mendapatkan medali emas berkat inovasinya menciptakan sebuah platform dan aplikasi bernama Unifarm.id yang bergerak di bidang Financial Technolgy. Inovasi dari aplikasinya tersebut untuk memecahkan permasalahan peternak sapi perah yang sudah lama ada di Kota Batu yaitu pengelolaan peternakannya masih menggunakan metode tradisional yang dimana berdampak pada kualitas dan kuantitas hasil susu. Alasan pengelolaan masih tradisional tersebut dikarenakan faktor modal yang tidak mencukupi jika beralih ke pengelolaan yang modern maka dari itu Fauzi bersama temannya membuat inovasi aplikasi yang mempertemukan antara Peternak yang membutuhkan modal untuk beralih ke metode pengelolaan modern dengan investor yang memiliki modal.

Dengan adanya bantuan modal dari investor peternak akan mampu membeli alat alat  modern yang akan menunjang pendapatan peternak. Dari keuntungan yang telah didapatkan oleh peternak setelah memakai alat modern tersebut akan dibagi hasil antara peternak, unifarm dan investor dengan profit yang memuaskan.

Fauzi dan timnya berhasil mengalahkan ratusan peserta dari berbagai negera di event internasional yang berlangsung selama 5 hari tersebut di tanggal 26 November – 30 November Kemarin. (*rils)

Baca Juga :   Larry Tesler, Ilmuwan Penemu Sistem 'Copy Paste' Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *