HWDI Sulsel Menggelar Pelatihan Pendampingan Perempuan Penyandang Disabilitas Korban Kekerasan

  • Bagikan
Kegitan Pelatihan Pendampingan Perempuan Penyandang Disabilitas Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Strategi Advokasi di Sultan Hasanuddin Hotel And Convention Makassar, ( 6-7/ 12/2019)

MAROS, EXPOSETIMUR.COM _ Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sul-Sel menggelar Pelatihan Pendampingan Perempuan Penyandang Disabilitas Korban Kekerasan Berbasis Gender dan Strategi Advokasi bagi para pendamping di Kabupaten Maros. Kegiatan ini di gelar dari tanggal 6-7 Desember 2019, bertempat di Sultan Hasanuddin Hotel and Convention Makassar.

Hadir sebagai Pemateri, Maria UN,  ketua HWDI Sul-Sel dan Rosmiati Sain,SH dari LBH Apik. yang di hadiri 20 orang peserta dari perwakilan tokoh adat, perempuan AMAN, tokoh masyarakat, perangkat desa, pengurus HWDI ranting, dan SHG Kab.Maros.

Dalam paparanya, Maria UN mengatakan, “tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan hak-hak penyandang disabilitas perempuan, sebagai perempuan dan sebagai penyandang disabilitas, memahami Gender dan dan kekerasan berbasis Gender”

“kegiatan juga ini di harapkan adanya dukungan jejaring dan stakeholder baik dari masyarakat adat,pemerintah desa dalam melakukan advokasi untuk memberikan perlindungan dan keadilan penyandang disabilitas perempuan untuk komunitas adat sebagai penyandang disabilitas dan sebagai perempuan, “terang Ibu Maria

Sementra Ibu Mia, peserta dari perwakilan perempuan AMAN Maros juga mengatakan, “kegiatan ini sangat kita harapkan untuk bekal pengetahuan kita dalam melakukan kerja-kerja advokasi” Ujarnya.

(Lap: Wandi)

Baca Juga :   Bakti Riset, LPM Penalaran UNM Penyuluhan Kesehatan di Pelosok Kabupaten Barru
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *