Menyambut Hari Relawan Internasional, GSI Gelar Aksi Donor Darah Gratis

  • Bagikan
Para relawan Gerakan Sosial Indonesia (GSI) gelar aksi donor darah gratis di alun alun kota Pangkep, Minggu (08/12/2019)

PANGKEP, EKSPOSETIMUR.COM _ Gerakan Sosial Indonesia (GSI) mengadakan kegiatan donor darah gratis bagi masyarakat Pangkep, di Tribun alun-alun Pangkep dengan tema “setiap tetes darah anda mampu menyelamatkan jiwa orang banyak”,Minggu (8/12/19).

Melihat kondisi yang terjadi saat ini, dengan sulitnya mendapatkan pendonor, sehingga berdampak kurangnya persediaan darah di setiap UTD , yang bisa saja berdampak kematian karena tidak adanya persediaan darah untuk pasien yang membutuhkan. Sehingga Pada momentum perigatan hari relawan internasional yang jatuh pada tanggal 5 desember 2019 seperti biasa Gerakan Sosial Indonesia selalu menperigati denga membuat kegiatan positif untuk pemuda, terkhususnya seluruh kader Gerakan Sosial Indonesia dan umumnya untuk seluruh masyarakat pangkep. mengigat hal tersebut, Gerakan Sosial Indonesia berharap kepada seluruh warga Kabupaten pangkep agar kiranya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah yang dilaksanakan di Tribun alun-alun pangkep, pukul 08:00 wita-selesai, pada tanggal 8 desember 2019.

“Kami berharap agar kiranya dengan kegiatan ini dapat membantu orang2 yang membutuhkan” Ujar Makka

Makka yang juga salah satu volunteer GSI menambahakan bahwa,  dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat Pangkep khususnya bagi pihak rumah sakit Batara Siang yang berada di kabupaten Pangkep terkait seringnya kekurangan darah untuk pasien.

“kiranya dengan aksi donor darah ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan dan kami berharap dari pihak RS Batara siang pangkep kiranya dapat menanggulangi hal-hal terkait unit transfusi darah di RS Batara siang”. Ungkapnya saat di wawancarai.

Selain itu, bagi masyarakat Pangkep yang berpartisipasi dengan kegiatan ini untuk menyumbangkan darahnya, diharapkan merapat di tribun alun-alun Pangkep.

(Lap: Yusran)

Baca Juga :   IKV Dan KSBC Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Tobereka Jeneponto
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *