Gerak Cepat Salurkan Bantuan, Ibnu Hajar Apresiasi Koper dan Polsek Bulukumpa

  • Bagikan
Kades Batulohe Ibnu Hajar saat menerima penyaluran bantuan kebakaran warganya dari KOPER bersama Polsek Bulukumpa, Selasa Sore jelang Magrib (17/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Peristiwa Kebakaran yang terjadi siang tadi, Selasa 17 Desember 2019 sekitar pukul 12:10 wita, mendapat respont luar biasa dari Komunitas Peduli Berbagi (KOPER) bersama Polsek Bulukumpa.

Usai meninjau langsung pasca 30 menit usai kebakaran tersebut, jajaran KOPER yang dipimpin langsung dewan pembina Herman Yahya, langsung kembali menyiapkan berbagai kebutihan dasar untuk korban, dan sekitar pukul 17:00, bantuan ahirnya tiba yang disambut langsung Kepala Desa Batulohe Ibnu Hajar.

Herman Yahya dalam keyeranganya menuturkan bahwa, KOPER dalam hal ini sebagai komunitas kemanusiaan, memang senantiasa bergerak pada kondisi musibah dan kehidupan masyarakat yang layak mendapat bantuan. Selain itu, menurutnya lagi bahwa, KOPER memiliki tanggungjawab menyalurkan bantuan yang dititipkan para donatur, baik berupa uang tunai maupun berbentuk sembako dan sebagainya.

“Kami bukan mau riyah tetapi ini tanggungjwab kami menyalurkan bantuan yang diamanahkan para donatur kepada KOPER, semoga saudara kita korban kebakaran sedikit terbantu atas bantuan ini” Ujar Herman Yahya.

Selain KOPER, Jajaran Polsek Bulukumpa juga tampak kembali berkujung dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

Sementara Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar Parassei dalam keteranganya, sangat mengapresiasi kepedulian KOPER dan Polsek Bulukumpa atas musibah yang di alami warganya.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas giat KOPER bersama jajaran Polsek Bulukumpa pada warga kami, semoga bernilai ibadah dan menjadi oragniasi yang semaki peduli terhadap derita saudara saudara kita.” Ujarnya.

Ibnu Hajar Parassei juga mengatakan bahwa, pihaknya akan mencari solusi terbaik agar warganya tersebut dapat kembali memiliki tempat tinggal yang layak.

“Insya Allah, kami akan kordinasikan pada istansi terkait, apalagi satupun tidak ada barang bisa diselamatkan selain baju dibadan” Pungkasnya.

Baca Juga :   Penutupan Jalan Poros Jeneponto dan Peran Wabup, Kapolres dan Dandim

Diketahui kebakaran yang terjadi saat adzan Dhuhur berkumandang tersebut, menimpah kelurga Ato bin Hasanuddin yang saat ini sedang bekerja bagunan di makassar yang sementra dirumah yang terbakar itu, hanya ada mertuanya Edha yang pada saat kejadian, keluar belaja di warung sekitar 70 Meter dari rumahnya.

Penyerahan bantaun tersebut, selain sembako, juga ada uang tunai dengan total Rp. 870.000.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *