Sijago Merah Habiska Satu Unit Rumah Warga Desa Batulohe

Begini kondisi rumah warga Batulohe saat kebakaran, tampak Kepala Desa Batulohe saat memebrikan keterangan, Selasa (17/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Kebakaran kembali terjadi yang menghanguskan satu unit rumah warga Dusun Bonto Rannu, Desa Batulohe, Kacamatan Bulukumpa, Selasa (17/12/2019).

Dari Informasi yang dihimpun diloksi kejadian bahwa, peristiwa tersebut bertepatan pada saat adzan Dhuhur, yakni sekitar pukul 12:10 Wita.

Beruntung Kepala Desa Batulohe bersama warga cepat membongkar garasi rumah tetangga korban yang sudah mulai menyambar bagian atap garasi tersebut, sambil menyiramkan air.

Dari keterangan Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar yang ditemui dilokasi kejadian bahwa, pemilik rumah atas nama Anto bin Amiruddin saat ini sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Makassar yang juga istrinya ikut serta, sementara dirumah tersebut hanya tinggal mertuanya bernama ibu Edha (50), yang pada saat kejadian ibu Edha sedang keluar belanja ditoko, Naas tepat Adzan Dhuhur dikomandangkan, tetangga korban bernama Nursiah Binti Tone berteriak melihat api yang langsung membesar, bersamaan ibu edha juga sudah tiba dari belanja.

” jadi pada saat kejadian rumah sedang kosong karena ibu edha lagi keluar belanja, dan tetangga korban langsung kaget melihat api tiba tiba membesar kemudian berteriak memanggil warga lainnya” Ujar Ibnu Hajar.

Ditambahkan Ibnu Hajar bahwa, hanya sekitar 20 menit, api sudah menghanguskan seluruh badan rumah karena terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. Iya juga menuturkan bahwa “satu kesyukuran ibu edha tdk ada dirumah karena kondisi beliau pincang karena kondisi kaki ada masalah” tuturnya.

Mendapat informasi tersebut jajaran polsek Bulukumpa langsung meluncur ke TKP untuk mendapatkan informasi penyebab kebakaran dengan mengumpulkan beberapa keterangan dati warga setempat.

Selain itu Organisasi kemanusiaan, Komunitas Peduli Berbagi (KOPER) juga tiba dilokasi pasca 30 menit usai kebakaran untuk mendata kebutuhan mendesak yang dibutuhkan korban.

Baca Juga :   Paba, Warga Desa Palambbarae Tewas Ditangan Abd Muin, Biji Mata Korban Sempat di Congkel

Dugaan sementra, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa pada pristiwa ini, namun kerugian ditaksir sebesar 100 juta rupiah akbiat tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *