Dinilai Langgar Aturan Organisasi, 7 PC Muhammadiyah Se-Kota Makassar Tolak Hasil Musda XIII

  • Bagikan
Surat pernyataan mosi tidak percaya

MAKASSAAR, EXPOSETIMUR.COM _ Sebanyak 7 dari 20 Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Makassar melakukan penolakan terhadap klaim sepihak dan gerakan ‘Mosi Tidak Percaya’ atas putusan hasil rapat formatur terpilih Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Makassar ke-13 yang diselenggarakan di Gedung Pusat Dakwah Islami Muhammadiyah (Pusdim), Jl. Gunung Lompo Battang 201, para tanggal (14-15/12/2019) beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Musda Pemuda Muhammadiyah XIII menghasilkan 9 nama formatur terpilih sebagai tim perumus susunan pengurus Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah yang akan datang.

Namun pada prosesnnya,  rapat formatur dinilai cacat dan tidak berjalan sesuai aturan organisasi yang berlaku. Dari 9 formatur yang terpilih, hanya sebagian yang menghadiri rapat untuk memutuskan Awang Darmawan sebagai Ketua terpilih PD Pemuda Muhammadiyah. Seharusnya mutlak mengikuti Pasal 11 ayat 2, dan ayat 3 Anggaran Dasar Pemuda Muhammadiyah yang menyatakan bahwa Ketua Pimpinan Daerah dipilih dan ditetapkan oleh 9 (Sembilan) anggota formatur yang terpilih pada Musyawarah Daerah.

Hal ini mendorong bergeraknya para Pimpinan Cabang Se-Kota Makassar untuk melakukan penolakan dan gerakan ‘Mosi Tidak Percaya’ pada hasil Musda menyangkut rapat formatur yang dinilai cacat aturan organisasi.

Para Pimpinan Cabang tersebut mendorong agar diadakannya rapat ulang formatur yang sesuai dengan aturan organisasi yang berlaku.

Asrullah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammdiyah Mariso kepada exposetimur, Minggu (22/12/2019), menyanyangkan sikap formatur terpilih yang dinilai terlalu terburu-buru dan memaksakan kehendak dalam memutuskan Ketua Umum terpilih.

“Kami menyanyangkan sikap sebagian formatur yang mengadakan rapat tidak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Asrullah.

Selain PC Mariso, turut menolak hasil Musda tersebut,  yakni PC Karunrung, PC Barayya, PC Maccini, PC Panakkukang, PC Tello Baru, PC Manggala,

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Kendari Resmi Jabat Ketua (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara

(rils)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *