Tentang Anak Motor, Bikers Panrita Lopi Menjawab Melalui Aksi Peduli Kebakaran

Aksi Penggalangan dana dan penyerahan bantuan oleh komunitas Bikers Panrita Lopi, Minggu (22/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Kegitan sosial yang di lakukan Bikers Panrita Lopi dalam perannya membantu meringankan beban korban kebakaran rumah warga di Appasarange kota Bulukumba dua hari lalu dan juga kebakaran di Desa Manjallin pada tiga hari lalu melalui penggalangan dana,  patut diapresiasi.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan pada kegiatan KOPDAR tadi malam (malam Minggu red), yang biasanya di lakukan hanya dengan nongrong bareng, namun kali ini di lakukan dengan gaya yang berbeda. Bikers Panrita Lopi, bergerak di beberapa titik untuk meminta bantuan donasi kepada semua sahabat dan masyarakat.

Hasil pengagalangan Dana tersebut kemudian pada hari ini, Minggu (22/12/2019) langsung disalurkan pada kedua titik kebakaran.

Haedir G_spot Bulukumba yang langsung hadir pada penyerahan bantuan hasil penggalangan dana tersebut menuturkan bahwa, Bikers bukan hanya untuk perkumpulan tetapi sejatinya organisasi atau komunitas dapat menjadi wadah sosial, ia menyampaikan rasa syukurnya karena meski kerap di cap anak motor dengan nilai negatif tetapi dengan membuktikan dengan baksos ini, ia mengaku penilaian luar tak selamnya seburuk isi dalamnya.

“Alhamdulillah, kita sudah salurkan hasil penggalangan dana semalam, tentunya kami selaku Bikers kerap di cap sebagai komuitas negatif, tetapi kami bersyukur mampu berbuat terbalik dari penilaian itu,  semoga apa yang kami lakukan ini,  dapat meringankan sedikit beban korban” Ujarnya.

Senada dengan llank, salah satu anggota Bikers Panrita Lopi bahwa, asumsi yang kerap kali berkembang, dimana komunitas Bikers disebut hanyalah kelompok anak motor yang meresehkan, menurutnya hala tersebut sangat salah. Melalui bakti sosial peduli kebakaran inilah ia mangaku memberikan jawaban kesalahan paradigma sebagian masyarakat atas keberadaan Bikers, khususnya di Bulukumba.

” Jadi kita mencoba menjawab paradigma masyarakat tentang penilaian negatif terhadap kelompok Bikers, melalui bakti sosial peduli kebakaran inilah, kami membuktikan bahwa kami bukan kelompok pembuat onar, tetapi kami bikers kemanusiaan” Terang Illank yang merupakan pemuda pengiat sosial asal kindang ini.

Baca Juga :   Kembali Beraksi, KKSB Kini Bantu Biaya Pengobatan Warga Sinjai Barat Yang Lumpuh

Ditambahakan Illank bahwa, Bikers Panrita Lopi ini, sebagai wadah teman-teman Bikers mereka untuk berbagai program kemanusiaan, tentang kepedulian terhadap bencana kebakaran, dan bencana lainnya.

“jadi Bikers bukan hanya berbicara tentang touring tapi tetap mengedepankan jiwa sosial. Bahwa kita ini adalah makhluk sosial yang berupaya hadir bukan hanya sebagai pecinta roda dua, tapi sebagai media untuk berbuat untuk hal-hal positif” Pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *