Ormas  

Kader MPC Pemuda Pancasila Mundur Berjamaah Dari KNPI Luwu, Ada Apa?

Pemuda Pancasila

LUWU, EXPOSETIMUR.COM – Kubu DPD KNPI Luwu di goyang oleh sikap tegas kader MPC Pemuda Pancasila Luwu yang masuk dalam struktur kepengurusan DPD KNPI Luwu. Penyebabnya ,kader MPC Pemuda Pancasila Luwu yang menduduki struktur kepengurusan di DPD KNPI Luwu kompak menyatakan diri mundur dari posisi mereka masing masing .

Seluruh kader MPC Pemuda Pancasila Luwu menyatakan diri kompak untuk mundur dari struktur kepengerusan DPD KNPI Luwu yang di pimpin Irwan Saputra Pajerih alias Voi itu.

Ketua Bidang Eksternal MPC Pemuda Pancasila Luwu Muh. Afif Hamka saat memberikan keterangan usai rapat hari ini di Markas Besar MPC Pemuda Pancasila Luwu menyatakan bahwa. berdasarkan Surat Keputusan DPD KNPI Prov. Sulawesi Selatan Nomor : KEP.012/KNPI SULSEL /XII/2019 tentang penunjukan karetaker DPD KNPI Luwu, maka dengan sendirinya keanggotaan dalam hirarki kepengurusan turut dibekukan kata Afif .

“Olehnya itu atas instruksi MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, dengan ini menarik seluruh keanggotaan kader dari struktur kepengurusan DPD KNPI yang diketuai oleh saudara Irwan Saputera Pajerih setelah dibekukan”ungkap Afif,Rabu(25/12/2019).

Menurut Afif,  KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda menjadikan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai ruhnya. DPC Srikandi dan PC. Sapma adalah salah satu OKP yang berhimpun di KNPI.

” Pasca dikeluarkannya SK tersebut, kami secara internal telah melalui serangkaian diskusi, telaah, pertimbangan dan akhirnya kemufakatan para kader untuk menarik diri”ungkapnya.

Lanjutnya , Konfirmasi perihal tersebut juga datang dari Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Luwu Adiatma, dan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Luwu, Surtika
Keduanya kata Afif menyatakan hal yang senada yakni seluruh kader dan pengurusnya yang tergabung di dalam DPD KNPI Luwu telah menarik diri sejak 24 Desember tadi malam.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Kendari Resmi Jabat Ketua (DPD) II Barisan Pemuda Nusantara

Jadi beber Afif ,sikap keberhimpunan selanjutnya akan kami tentukan setelah pelaksanaan Musda Pemuda/KNPI Luwu hingga kepengurusan defenitif.

Ketua Hubungan Eksternal ini, pula menutup statementnya dengan pernyataan bahwa MPC Pemuda Pancasila Luwu senantiasa satu Komando, satu garis perjuangan dan solid dalam kemufakatan” Sekali Layar Terkembang, Surut kita Berpantang”

(Lap: Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *