Minggu Besok, KEMBAPALOPI Gelar Kunjuang Budaya di Suku Ammatoa Kajang

  • Bagikan
Salah satu kujungan KEMBAPALOPI beberapa waktu lalu di Ammatoa Kajang

BULUKUMBA,ESPOSETIMUR.COM _ Kerukunan Mahasiswa Butta Panrita Lopi  (KEMBAPALOPI)lakukan kujungan budaya di Ammatoa Kajang

Kerukanan Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KEMBAPALOPI) akan melakukan kujuang budaya pada salah satu Suku yang dikenal di Bulukumba yaitu Ammatoa Kajang Dalam.

Perihal kunjungan budaya yang akan dilaksakan pada hari minggu (29/12/2019) besok, tefokus pada pengamatan dan penalaan sejarah Suku Kajang yang ada di Bulukumba Sulawesi seletan.

Mujur Selaku pengurus Hubungan Masyarakat KEMBAPALOPI menjelaskan bahwa, kegiatan ini tiap tahunya diadakan dan untuk kali ini, mereka fukuskan dalam mempelajari sistem yang di anut oleh suku Kajang tersebut.

“Betul bahwa ada perbedaan dengan kunjungan-kunjungan yang kemarin, kali ini sebagian besar keanggotaan KEMBAPALOPI akan mengali dan mepelajari tentang sistem yang ada di suku kajang, seperti dari sisi pendidikan, keyakinan, adat dan norma-norma yang sejak dulunya tidak pernah berubah” Ungkap Mujur, Sabtu (28/12/2019) lewat Via Whatsappnya.

Ia menambahkan bahwa, dari keanggotaan, hanya beberaap yang akan hadir karena ada halangan, dan mengenai persiapan untuk berkunjung, kata Mujur, sudah siap.

“Kalau dari keanggotaan yang akan hadir sekitar 50 orang dan persiapan konsumsi serta persiapan lainya yang mendukung kegiatan sudah siap, sisanya tinggal berangkat” Jelasnya.

Diketahui bahwa, suku Ammatoa Kajang Dalam ini,  masih menjaga nilai nilai budaya asli yang belum terkontaminasi zaman sekarang ini, Salah satu suku yang tetap menjaga jati diri dalam melestarikan kekayaan budaya Bangsa Indonesia.

(Lap: Andika Asb)

Baca Juga :   Tasman Ambar Desak Pemda Menentukan Skenario Kebijakan Ziarah Kubur Masyarakat Adat Kajang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *