Bupati Sinjai Serahkan Pagu Anggaran dan DD Tahun 2020 di Pantai Bulokong

Bupati Sinjai didampingi Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekda Dan Jajaran Pemkab Sinjai dalam Acara Penyerahan Pagu Anggaran di Pantai Bulokong, Senin (30/12/2019)

SINJAI,EXPOSETIMUR.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, serahkan pagu anggaran dana Desa Se-Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2020, yang bertempat di Bukit Bulokkong Desa Bua Kec. Tellulimpoe, Senin (30/12)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai Drs.Yuhadi Samad, M.Si, dalam laporannya mengatakan bahwa pagu anggara dana Desa Tahun Anggaran 2020 untuk Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 72.887.950.000,- naik 2,90% dari tahun anggaran sebelumnya, untuk alokasi dana desa tahun 2020 sebesar Rp. 62.514.255.900,- atau turun sekitar 0,16% dari tahun sebelumnya. Jelas Yuhadi.

Dikesempatan tersebut juga di serahkan piagam kepada Desa yang berprestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan tata kelola keuangan kategori baik.

Adapun Desa yang menerima Penghargaan yaitu, Desa Terasa, Desa Sukamaju dan Desa Batu Belerang.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya menegaskan kepada Kepala Desa dan seluruh Perangkat Desa, agar memegang prinsip kehati-hatian dan transparan dalam pengelolaan anggaran, serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang ada agar dapat terhindar dari permasalahan hukum.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa pemanfaatan anggaran tersebut hendaknya BPD sebagai mitra Pemerintah Desa dapat mengawal mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan mengevaluasi kekurangan sehingga dengan demikian terjadi sinergi yang baik dalam pelaksanaannya dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten terutama upaya dalam meningkatkan pelayanan. ungkapnya

Bupati Sinjai berharap agar seluruh komponen masyarakat untuk membantu Pemerintah Desa memberikan inovasi dan cerdas dalam proses pembangunan Desa.

Turut hadir, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman Arsal, Sekertaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, para Kepala OPD, Para Camat, Kepala Desa se- Kab. Sinjai, Ketua Assosiasi BPD Kab. Sinjai, serta para Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :   Wujudkan Prestasi Olah Raga, Pemdes Bonto Bulaeng Segera Rampungkan Gedung Serba Guna Jera Lompoa

(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *