Refleksi Ahir Tahun, LMPI MAC Bulukumpa Hadirkan Senyum Untuk Korban Kebakaran

  • Bagikan
Ketua LPMI MAC Bulukumpa bersama para anggotanya saat menyerahkan bantua pada nenek Halik yang menjadi korban kebakaran di Kajang, Senin (30/12/2019) Kemarin

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Menyambut pergantian tahun merupakan moment suka cita sebagai refleksi lahirnya kemajuan dalam berbagai sektor, dimana nilai suatu kemajuan dengan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin baik. Berbeda dengan musibah yang merupakan kejadian yang tidak satu orangpun menginginkan hal tersebut terjadi, namun jika takdir sudah menjadi garis tangan, bagimana kemudian empati menjadi suatu hal yang kemudian sangat tepat dilakukan untuk senyum saudara-saudara kita yang mungkin kurang beruntung, khususnya pada ahir tahun 2019 dengan berbagai macam musibah.

Menyikapi hal tersebut, LMPI MAC Bulukumpa bebrapa hari terahir menjadikan moment pergantian tahun untuk merefleksi jati diri lembaga dalam membantu korban kebakaran yang terjadi di Kajang baru baru ini. Dengan kompak mereka bergerak untuk setitik senyum ahir tahun bagi Korban dengan menyalurkan bantuan dari hasil penggalangan dana, Senin 30 Desember 2019.

Hasil penggalangan dana yang di lakukan diserahkan kepada nenek Halik, seorang gadis tua (60) yang hidup sebatang kara di Desa Lembang  Kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba, yang harus kehilangan harta bendanya oleh amukan si jago merah.

Diketahui bahwa, Kebakaran yang menimpa rumah Nenek Halik pada hari selasa, 24 desember 2019. Sekitar pukul 11:00 Wita,  bermula saat sang nenek melakukan aktivatis memasak lauk (ikan) dengan menggunakan cara tradisional yaitu memasak memakai kayu, lalu kemudian nenek Halik meninggalkan rumah dan lupa bahwa dia memasak ikan.  Selang beberapa waktu, Api kemudian menjalar dan menghabiskan rumah rata dengan tanah serta harta benda sang nenek tidak ada yang selamat,  yang di taksirkan menelan kerugian sekitar 50 juta rupiah.

Andi Abdi Oentoeng Kord SAR LMPI MAC Bulukumpa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya kejadian yang menimpa nenek Halik dapat menjadi pelajaran bersama agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang kembali “Saya juga berharap kepada  pemerintah setempat agar pro aktif mengsosialisasikan dampak bencana kebakaran, saya meyakini bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati” Pungkasnya.

Baca Juga :   Gelar Tabligh Akbar, BMB Hadirkan Ustad Andi Armayadi Al-Ghifari

Penyerahan bantuan tersebut, dihadiri langsung Ketua dan jajaran  LMPI MAC Bulukumpa.

(rils)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *